Kuliner Karo Menjadi Buruan Pengunjung di Karo Festival 2015

Kuliner Karo Menjadi Buruan Pengunjung di Karo Festival 2015
Sipayo.com – Karo Festival 2015 yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut di Lapangan Merdeka Medan, mulai 27 hingga 29 Agustus 2015 turut menyediakan berbagai stand yang memamerkan berbagai kerajinan khas Karo seperti uis gara dan juga alat-alat musik seperti keteng-keteng, kulcapi, dan sebagainya. Selain uis gara dan alat musik, di acara yang digagas oleh HMKI DPD Sumut ini, turut hadir pula stand kuliner khas Karo yang menyediakan panganan mulai dari Cimpa hingga Cipera.
Keberadaan stand penjualan kuliner khas Karo yang dapat ditemukan di Pendopo Lapangan Merdeka ini selalu ramai diserbu oleh para pengunjung, sehingga stok makanan yang dijual selalu cepat habis.
Seperti pada hari pertama ketika Sipayo.com ingin mencicipi makanan khas Karo yang dijual di Karo Festival tersebut, namun pemilik stand yang mengaku Beru Tarigan mengatakan seluruh persediaan panganan khas Karo sudah habis terjual padahal ketika itu jam masih menunjukkan pukul 20.00 WIB.
Begitu pula pada hari kedua pegelaran Karo Festival 2015, ketika Sipayo.com bersama rombongan ingin mencicipi cipera, lagi-lagi pemilik stand mengatakan yang tersisa cuma kuahnya saja. “Cipera sudah habis dek, tinggal kuahnya yang tersisa, begitupun gulai gundur,” ujar Beru Tarigan.
Namun ketika rasa lapar mulai terasa karena waktu telah menunjukkan pukul 20.30 malam. Sipayo.com bersama rombongan akhirnya memutuskan mencicipi kuah Cipera dan Gundur. Tak lupa, Sipayo.com bersama rombongan juga meminta dibuatkan telur mata sapi kepada ibu Tarigan.
Karo Festival 2015 merupakan even terbesar masyarakat Karo pertama di Kota Medan yang diselenggarakan oleh HMKI DPD Sumut. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut mulai 27 hingga 29 Agustus 2015 di Lapangan Merdeka, Medan.