Kurangi Konsumsi Garam Dapat Cegah Hepatitis C

Kurangi Konsumsi Garam Dapat Cegah Hepatitis C
Sipayo.com  – Salah satu cara mudah untuk mencegah penyakit hepatitis C atau hati adalah dengan mengurungi konsumsi garam. 
 
Cara itu dapat berhasil karena, saat hepatitis menjadi semakin parah, ginjal akan bereaksi menyimpan garam dan air.
 
Garam berfungsi seperti spons yang menyerap air, hal ini meyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh. Dengan banyaknya cairan yang tersimpan pada tubuh akan membuat kerja organ hati semakin berat.
 
Menurut sebuat cacatan artikel pada laman WHO yang dikutip sipayo.com Jumat, (7/8/2015) bahwa dengan mengurangi satu sendok teh garam setiap hari, dapat membantu mengurangi cairan dalam tubuh.
 
Selain mengurangi konsumsi garam, berikut juga kami lampirkan beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk mencegah hepatiti:
 
1. Minumlah air yang banyak
Air sangat membantu menghilangkan racun dan melakukan proses penyerapan terhadap nutrisi sehingga memudahkan kerja hati.
 
2. Menghindari alkohol
Hati menganggap alkohol sebagai zat beracun, jadi dengan adanya alkohol dalam tubuh maka kerja hati semakin berat.
 
3. Konsumsi makanan sehat
Ketika hati megalamai gangua, maka tubuh butuh nutrisi yang baik agar tidak lemas.
 
4. Vaksin.
Vaksinasi untuk mencegah Hepatitis A dan Hepatitis B, Ko-infeksi Hepatitis C dengan jenis Hepatitis yang lain dapat menyebabkan kerusakan hati.
 
Cara diatas merupakan cara mudah untuk dapat anda lakukan agar dapat mencegah penyakit Hepatitis pada diri anda atau orang yang disayangi. Semoga bermanfaat.