Orang Yang Lemah Berpikir, Mudah Terkena Serang Jantung dan Stroke

Orang Yang Lemah Berpikir, Mudah Terkena Serang Jantung dan Stroke
 
Sipayo.com – Orang dengan kemampuan berpikir yang buruk memiliki  risiko lebih tinggi terkena serangan jantung atau stroke. Hal ini dungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti Leiden University Medical Centre di Belanda.
 
Penelitian ini melibatkan  hampir 4.000 orang dengan usia rata-rata 75 selama tiga tahun.
 
Pada awal penelitian, peserta memiliki kemampuan berpikir tinggi dievaluasi oleh tes kemudian dinilai. Hasilnya, mereka memiliki skor terendah lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung dengan persentase 85 5 sedangkan utnuk kelompok yang berpikir tinggi kemungkinan untuk mengalami stroke hanya 51 %.
 
“Hasil ini menunjukkan bahwa jantung dan fungsi otak  sangat memiliki hubungan dan pengaruh” Ucap  Peneliti utama Dr Behnam Sabayan, Seperti dikutip sipayo.com pada mirror, Jumat (7/8/2015).
 
Selama penelitian, para peneliti mencatat 375 serangan jantung dan stroke 155. Temuan ini dipublikasikan secara online dalam jurnal Neurology.
 
Dr Sabayan menambahkan: “Kinerja pada tes berpikir dan ingatan adalah ukuran dari kesehatan otak. Skor rendah pada tes pemikiran menunjukkan fungsi otak yang lebih buruk.
 
“Otak yang berfungsi Lebih buruk  khususnya dalam menggerakan pekerjaan, dan juga memprediksi apa yang terjadi menunjuka ada masalah pada suplai vaskular otak, sehingga kemungkinan lebih tinggi terkena stroke. Begitu juga karena penyakit pembuluh darah di otak berhubungan erat dengan penyakit pembuluh darah di jantung, itu sebabnya nilai tes yang rendah juga memprediksi risiko yang lebih besar dari serangan jantung” Jelas Dr Sabayan.