PB Garena Indonesia Serius Berantas Cheat

PB Garena Indonesia Serius Berantas Cheat
Sipayo.com – Setelah resmi berpindah publisher kepada PT Garena, game shooter terlaris di Indonesia Point Blank (PB) yang sebelumnya dikelola oleh PT Kreon yang dikenal juga dengan Gemscool kini semakin disiapkan lebih kompetitif, sekaligus mengutamakan kenyamanan bermain kepada para penggunanya.
Tak dapat dipungkiri ketika mengambil alih PB, Garena Indonesia langsung diuntungkan lewat basis pengguna yang sangat besar. Namun, game warisan Gemscool tersebut bukan berarti tanpa masalah. Sebab game ini dikenal karena banyaknya pemain yang menggunakan cheat atau cara curang untuk memenangkan permainan.
Sejauh ini telah dilakukan berbagai hal untuk mengatasi PB cheat oleh pihak Garena. Salah satunya adalah memberlakukan tindakan tegas berupa pemblokiran ID dan IP bagi pemain yang terbukti melakukan cara curang. Namun keberadaan cheatter tampaknya masih sulit dihentikan. Karena itu, Garena Indonesia mengaku bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi serta mewujudkan masukan dari para pelaku e-sport di Indonesia.
“Ada tiga hal yang harus diperbaiki. Yakni perbaikan server (yang stabil), perhatian dan prioritas tinggi untuk memberantas cheat/program ilegal, serta memberikan konten-konten baru di dalam game,” ujar Product Manager Point Blank Garena Indonesia Hans Saleh.
Sementara sebagai bentuk keseriusannya memberantas para cheatter. Garena juga telah membuktikannya dengan kehadiran website yang berguna untuk menerima laporan para pemain PB jika mereka menemukan cheater.
Selain untuk pelaporan penggunaan program ilegal atau cheatter, di website ini para pemain pb juga dapat melaporkan pemain-pemain lain yang melanggar etika seperti penggunaan kata-kata tidak pantas dan juga penggunaan Nickname atau Clan name yang berbau kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
Untuk memberantas para cheatter yang berkeliaran di game Point Blank memang tidaklah mudah, selain merilis website PB Fair Play ini pihak Garena Indonesia juga berharap agar para pemain Point Blank tetap menjunjung tinggi sportfitas dan tidak melakukan perbuatan curang.