Pembunuhan Rian Direncanakan Andy Wahyudi

Pembunuhan Rian Direncanakan Andy Wahyudi
Sipayo.com – Pihak kepolisian meyakini bahwa pembunuhan terhadap Sekretaris Dirut XL, Hayriantira alias Rian (37) yang dilakukan oleh tersangka Andy Wahyudi (38) merupakan pembunuhan berencana. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2015).

“Tersangka kami tetapkan Pasal 340 KUHP (pembunuhan berencana), 338 (pembunuhan) dan 365 (pencurian dengan kekerasan),” ungkap Mohammad Iqbal.

Iqbal mengatakan, polisi juga sejauh ini sudah mengumpulkan alat bukti yang mendukung dugaan pembunuhan berencana tersebut.

“Alat bukti sudah diyakini, beberapa keterangan saksi termasuk dari tersangka dan kesesuaian alat bukti di lokasi,” bebernya.

Selain itu, lanjut Iqbal, polisi juga telah melakukan penyesuaian dengan rekaman kamera CCTV di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat bahwa benar tersangka berada di lokasi kejadian saat peristiwa pembunuhan.

“Kita sudah lihat kesesuaian petunjuk CCTV dan keterangan dari beberapa pihak yang bilang bahwa benar AW ada disana, dan korelasi antara beberapa tanda mayat korban dengan keterangan tersangka,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Rian dibunuh di kamar nomor 5 Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat. Alasan Pelaku membunuh Rian karena sakit hati saat diajak berhubungan badan.