Pengungsi Sinabung Tetap Tercatat Pemilih Pada Pilkada

Pengungsi Sinabung Tetap Tercatat Pemilih Pada Pilkada
 Sipayo.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo memastikan pengungsi sinabung tetap tercatat sebagai pemilih pada pilkada serentak 9 desember akan datang.
 
Untuk memastikan hal itu, KPUD sudah melakukan monitoring pencocokan dan penelitian pemutahiran data pemilih ke Posko-posko pengungsian yang ada. Seperti halnya yang dilakukan tim KPU pada, Minggi (16/8/2015) lalu.
 
Tim KPU bertemu dengan sejumlah pemilih untuk dilakukan pencocokan dan penelitan dari Desa Sukanalu Kecamatan Naman Teran di posko pengungsian Gedung Serba Guna Kabanjahe dan pengungsi dari Desa Tigapancur Kecamatan Simpang empat di posko Paroki Jalan Irian Kabanjahe
.
Pada pertemuan hadir juga, komisione KPU Sumut, Nazir Salim Manik, dan ketua KPUD Karo, Benyamin Pinem, ST juga turut serta PPDP, PPS dan PPK yang berasal dari  2 kecamatan.
 
Diharapkan denhgan  adanya monitoring pencocokan dan penelitian dalam Pemutakhiran Data Pemilih, semua warga yang berhak dapat menyalurkan suaranya pada pilkada serentak yang akan datang.