Pengurus Ikatan Cendikiawan Karo Indonesia Sumut Akan Dilantik

Pengurus Ikatan Cendikiawan Karo Indonesia Sumut Akan Dilantik
Sipayo.com – Sejumlah tokoh dan cendikiawan Karo di Provinsi Sumatera Utara melangsungkan pertemuan di Medan Club, Jln. RA Kartini No.34 Medan, Jumat (7/8/2015) mulai pukul 4.00 sore hingga malam. Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang rencana pelantikan Pengurus Ikatan Cendikiawan Karo Indonesia (ICKI) Provinsi Sumatera yang akan berlangsung di gedung yang sama pada 29 Agustus 2015 mendatang.
Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan cendikiawan Karo, diantaranya  Dr Ir. Budi D Sinulingga, MSi, Prof Dr Ir H Meneth Ginting, Prof. Dr. Sukaria Sinulingga MEng, Prof. Dr. Paham Ginting,  Ir. Nurlisa Ginting ST. M.Sc. Ph.D, H Saleh Bangun, Roy Fachraby Ginting SH MKn, dan sejumlah tokoh Karo lainnya.
Seperti yang diungkapkan Roy Fachraby Ginting melalui Facebooknya, keberadaan ICKI kedepannya diharapkan dapat melahirkan ide-ide dan masukan serta pemikiran yang berguna, serta bermanfaat bagi rakyat banyak, khususnya bagi masyarakat Karo.
“Cendekiawan atau intelektual ialah orang yang menggunakan kecerdasannya untuk bekerja, belajar, mengagas, atau menyoal dan menjawab persoalan tentang berbagai gagasan. Dengan lahirnya ICKI Provinsi Sumatera Utara, mari kita kejar ketertinggalan kita dengan cara bersatu, berdiskusi dan menghasilkan solusi untuk kita kerjakan dalam meraih prestasi,” ungkapnya.
Sementara itu, pembentukan ICKI Sumut juga terlihat didukung oleh sejumlah masyarakat Karo, salah satunya berasal dari tokoh Karo di Jakarta, Adri Istambul Lingga Gayo. “Saya mendukung Ikatan cendekiawan Karo yg netral terhadap politik, agama, ras dan Suku. Positif thinking”, tulisnya melalui akun Facebooknya.