Penyebab Kebakaran Medan Plaza Masih Diselidiki

Penyebab Kebakaran Medan Plaza Masih Diselidiki
Sipayo.com  – Gedung Medan plaza hangus dilalap si jago merah. Terjadinya kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 01.00 Wib dini hari, Sabtu (22/8/2015). Belum diketahui penyebab kebakaran gedung yang terletak dikecamatan Medan Petisah ini.
 
Pihak berwajib saat ini masih dalam tahap penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab kebakaran Gedung berlantai 5 ini. Beberapa saksi yang melihat kejadian sudah diperiksa oleh berwajib.
 
“Asal api dan penyebab kebakaran belum diketahui, saat ini sedang dilakukan penyelidikan. Kami masih melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang mengetahui kebakaran,” Ucap Kapolresta Medan, Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin kepada wartawan, saat berada di lokasi kebakaran, Sabtu (22/8/2015).
 
Walau masih dalam proses penyelidikan, desas-desus penyebab kebakaran gedung medan plaza sudah beredar dimasyarakat sekitar. Ada bahkan mengatakan bahwa kebakaran ini disengaja (baca :Benarkah Medan Plaza Sengaja Dibakar?)
 
Salah satu saksi mata, pemilik toko bernama Tumpal (45) mengatakan dia sempat mendengar bahwa ada kabar gedung itu hendak dibakar. ketidak hadiran para penjaga malam pada saat terjadinya kebakaran membuay keyakinan tumpal bertambah.
 
“Memang kami sempat mendengar sebelum kebakaran, gedung ini sengaja mau dibakar. Logikanya saja, penjaga malam saat kebakaran kok enggak ada di lokasi ini. Padahal banyak petugas sekuriti yang berjaga di gedung ini,” ungkap Tumpal seperti dikutip dari Kompas.com.
 
Sedikit berbeda dengan Tumpal, Komandan Regu Gedung Medan Plaza Yusrizal mengaku sudah 3 kali patroli, timnya juga tidak menduga tiba-tiba api muncul dari Restoran Ayam Penyet Jakarta dan toko kaset ET45 di lantai satu gedung.
 
“Jadi kita sudah tiga kali melakukan patroli mulai pukul 00.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Tiba-tiba saya dan anggota melihat ada asap tebal keluar dari toko Ayam Penyet Jakarta dan toko kaset ET 45. Terus kami buru-buru mengambil hidran, tapi api enggak bisa dipadamkan.” UCap Yusrizal.
Pantuan sipayo.com dilokasi kejadian, hampir semua gedung ludes dimakan api. Belum diketahui secara resmi berapa kerugian, namun diperkirakan puluahn milyar rupiah.