Pertamina: Pertamini itu Ilegal

Pertamina: Pertamini itu Ilegal
Sipayo.com – Saat ini, sering kita jumpai penjual BBM enceren di pinggiran jalan dengan berlabel Pertamini. Berbeda dengan penjual BBM lain, Pertamin terlihat seperti SPBU namun berukuran mini.
 
Naman dan alat yang digunaka Pertamini membuat banyak orang menyangka bahwa pertamini adalah sebuah cara baru menjual BBM yang resmi dari pertamina, namun ternyata Pertamini tidaklah resmi alias ilegal.
 
Hal ini dinyatakan oleh Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro  bahwa keberadaan Pertamini dipingir jalan secara hukum ilegal dan tidak aman.
 
“Pertamini cara jualan  BBM yang ilegal, dari segi safety,jelas itu tidak aman, selangnya apa yang dipakai, tangkinya, penyimpanannya bagaimana kalau nantinya terjadi kebakaran,” ujar Wianda Seeprti dikutip sipayo.com pada detikfinance, jumat, (21/8/2015).
 
Pertamin sudah melalukan pencegahan dengan melarang SPBU untuk menjual BBM kepada masyarakat dalam jerikan secara bebas. SPBU dapat melayani bila si pembeli menunjukan surat dari pemerintah daerah setempat kemana BBM itu digunakan.
 
“Yang kita larang itu BBM jangan diperjualbelikan bebas. Makanya kita upayakan setiap pembelian jeriken menggunakan surat jalan dari pemerintah daerah. Tujuannya, agar peruntukannya jelas,” Ujar Wianda.