Pilkada Kab Karo: Terkelin Brahmana Ganti Wakilnya

Pilkada Kab Karo: Terkelin Brahmana Ganti Wakilnya
Sipayo.com – Terkelin Brahmana, calon petahana Pilkada Kabupaten Karo, mengganti pasangan wakilnya Nursiannaa Surbakti dengan Qory br Sebayang
 
Nursianna br SUrbakti digantinkarena tim dokter yang memeriksa kesehatan pasangan calon menyimpulkan kesehatan dirinya kurang memadai dan dinilai tidak mampu menjalan tuga sebagai wakil bupati.
 
Hal ini dibenarkan oleh Anggota KPU SUmut, Benget Manahan Silitonga, saat dimintai keterangan wartawan, seperti dikutip sipayo.com pada SIB, sabtu (15/8/2015).
 
“Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan belum lama ini, Nursianna disimpulkan tidak mampu menjalankan tugas sebagai wakil bupati” Ucap Benget.
 
Ketika ditanta mengenai apa jenis penyakit yang diderita oleh Nursianna Br Surbakti, Benget mengatakan tidak mengetahuinya, KPU hanya menerima kesimpulan mampu atau tidak.
 
“Tim medis yang mengetahui. KPU hanya menerima hasil berupa kesimpulan mampu atau tidak,” Ucapnya.
 
KPU Karo sudah memberitahukan kesimpulan tim medis tersebut kepada Calon dan partai pengusung Terkelin Bragama, agar mengajukan bakal calon pengganti.
 
Terkelin Brahmana berserta partai pendukung yakni Golkar dan Gerindra sudah mengajukan Qory Sebayang. Selanjutnya Qory akan menajalani pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi KPU.
 
“Sudah diberitahuan dan sudah digantikan atas nama Qori Sebayang, Kalau ada pergantian (calon), pemeriksaan kesehatannya difasilitasi KPU,” pungkas Benget.