PMS Mendukung Rektor USU dari Kalangan Suku Karo

PMS Mendukung Rektor USU dari Kalangan Suku Karo
Sipayo.com – Kalangan Suku Karo tampaknya semakin berterus terang dalam mengungkapkan aspirasinya ke publik. Hal ini tergambar pada sebuah spanduk dari ormas Pemuda Merga Silima (PMS) yang dipajang di Jl. Dr Mansyur, Pintu IV USU, Medan.
Melalui spanduk yang terlihat telah terpajang sejak, Kamis (20/8/2015) pagi tersebut dapat terbaca dengan jelas bahwa PMS sangat mendambakan agar Rektor USU kedepannya berasal dari kalangan Suku Karo.
“Keluarga besar Pemuda Merga Silima Sumatera Utara Mendukung Rektor USU dari Etnis Karo,” demikian tertulis pada spanduk yang juga disertai dengan logo ormas PMS tersebut.
Hal yang tertulis melalui spanduk PMS tampaknya sesuai dengan apa yang selama ini kerap disampaikan oleh aktivis Karo dari Swedia, Malem Ukur Ginting (MU Ginting). Melalui media sosial, MU Ginting kerap menyampaikan himbauannya agar Suku Karo dapat semakin terbuka dalam menyampaikan aspirasinya ke publik.
“Tinggalkan sifat tak peduli atau sinik saja. Katakan apa yang harus dikatakan, tulis apa yang harus ditulis, dan sebarkan. Jika hanya diam tak akan ada perubahan. Atau lebih jelek lagi ialah kita yang diubah oleh orang lain,” demikian himbauan MU Ginting untuk masyarakat Karo seperti yang dikutip Sipayo.com dari Sorasirulo.com.
Seperti diketahui, Pemilihan Rektor USU akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebelumnya pada awal bulan Juli 2015 lalu, dijadwalkan pemilihan Rektor akan dilakukan sebelum Lebaran. Namun hingga kini, pemilihan tersebut belum juga dilaksanakan, bahkan jadwalnya pelaksanaanya juga belum diketahui kepastiannya.