Projo Indonesia Rekomendasikan Menteri Rini Soemarno Di-reshuffle

Projo Indonesia Rekomendasikan Menteri Rini Soemarno Di-reshuffle
Sipayo.com – Ketua umum organisasi Pro Jokowi Indonesia (Projo Indonesia) Rizali Ismail Ubit didampingi Wakil Ketua Projo Indonesia Hendra Gunawan Tarigan meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan evaluasi komposisi dan personalia anggota Kabinet Kerja. Hal tersebut dimaksudkan agar pertumbuhan ekonomi nasional di smester dua pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dapat berjalan maksimal.
“Selain masalah penyerapan anggaran yang harus di masifkan di semua kementerian, trust publik pada lembaga negara itu juga tentu menentukan penguatan ekonomi nasional. Jika Jokowi tidak melakukan resuffle kabinet, maka keganduhan polilik seperti yang terjadi beberapa waktu lalu akan terulang kembali. Maka karena itu, evaluasi kementerian perlu segera dilakukan agar pemerintah dapat mengantisipasi tekanan politik kedepan,” ujarnya kepada Sipayo.com, Senin (10/08/2015) malam.
Menurut Projo Indonesia, Menteri BUMN Rini Seomarno adalah salah satu menteri yang pantas untuk diresuffle, selain dianggap kurang maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri, kehadiran Rini di Kabinet juga dianggap kerap membuat kegaduhan ditubuh pemerintahan nasional.
“Menurut kami Rini Soemarno pantas diresuffle, selama lebih kurang 9 bulan pemerintahan berjalan belum ada langkah-langkah maksimal yang dilakukan beliau dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri, selain itu kehadiran beliau juga kerap membuat gaduh pemerintahan nasional kita,” ujarnya.
Lebih lanjut Projo Indonesia mengatakan, keberadaan Rini di Kabinet dianggap kontraproduktif dengan semangat gagasan besar Nawacita dan Trisakti. Dengan demikian keberadaanya di Kabinet dianggap layak untuk diresuffle.
“Kami melihat kehadiran Rini di Kabinet kontraproduktif dengan semangat gagasan besar nawacita dan trisakti. Dengan demikian keberadaan beliau menurut kami layak dipertimbangkan oleh presiden untuk segera diganti,” tutupnya.