Rumah Hajah Nani di Kampung Pulo Akhirnya Dirobohkan

Rumah Hajah Nani di Kampung Pulo Akhirnya Dirobohkan
Sipayo.com – Rumah Hajah Nani yang berada di RT 11/3 Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur pagi ini akhirnya dirobohkan oleh Satpol PP menggunakan backhoe. Dengan proses mediasi yang cukup sulit, namun akhirnya Satpol PP berhasil merobohkan rumah tersebut.
“Rumah Hajah Nani sudah dirobohkan, perlu kehati-hatian saat merobohkannya karena nyambung dengan rumah yang tidak dirobohkan, jadi tadi perlu mediasi dulu,” ujar Kasatpol PP Jakarta Timur, Hartono di lokasi, Minggu (23/8/2015).
Lebih lanjut menurut Hartono, selain dikerjakan oleh anggota Satpol PP, rumah Hajah Nani juga dibongkar sendiri oleh beberapa warga. Hal tersebut dilakukan sebab sangat susah merobohkan rumah itu ketika hanya menggunakan backhoe.
“Agak susah tingkat kesulitannya. Tapi ya tidak lamalah merobohkannya, cuma 10 menit aja tadi,” terangnya.
Rumah Hajah Nani dirobohkan oleh Satpol PP sejak pukul 08.30 WIB tadi. Hingga saat ini tampak beberapa warga tengah mengangkut barang-barang dari hasil rumah Hajah Nani yang telah dirobohkan.
Sekitar 8 orang kini sibuk merapikan serta membawa barang-barang yang masih berharga dan dapat dijual seperti halnya balok kayu dan triplek. “Ini diangkut aja, masih berharga,” ucap Harto warga RT 11/3.