Sayuran ini Bermanfaat Bagi Kesehatan Ginjal

Sayuran ini Bermanfaat Bagi Kesehatan Ginjal
 
Sipayo.com – Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital fungsinya bagi kesehatan tubuh manusia, sehingga sangat perlu dijaga kesehatannya agar tubuh tetap prima.
 
Fungsi ginjal erperan penting untuk mengurangi kadar air, membuang limbah dari tubuh. dan menghasilkan berbagai hormon yang membantu mengontrol tekanan darah .
 
Salah satu masalah terkait ginjal yang sering dihadapi dan terjadi adalah Batu Ginjal. Hal ini terjadi karena berlebihannya asupan meneral dan kotoran yang ada dalam tubuh kita.
 
Sebelum hal itu terjadi, anda dapat menjaga kesehatan ginjal dan mencegah terbentuknya batu ginjal dengan mengkonsumsi sayura-sayuran dibawah ini, seperti sipayo.com kutip pada boldsky, Senin (24/8/2015).
 
1. Kembang kol
Mengurangi peradangan dan oksidasi sehingga membantu kembali berfungsinya organ  ginjal dengan baik.
 
2. Kubis
Kubis merupakan sayuran yang tepat karena rendah kalium, kaya akan sumber Vitamin K, Vitamin C. Zat fotokemika juga mampu melawn sel kanker.
 
3. Bawang merah
Mampu mengurangi kekentalan darah sehingga mengurangi beban kerja ginjal.  Bawang merah juga membantu mencegah kristalisasi dan mencegah batu ginjal.
 
4. Bawang putih
Antioksidan  yang ada pada bawang putih dapat membantu mengurangi peradangan di ginjal.
5. Wortel

Kemampuan wortel yang dapat mencegah hipertensi akan sangat baik untuk penderita ginjal kronis.
 
Demikian 5 sayur yang dapat menjaga kesehatan ginjal, semoga bermnafaat.