Situs Selingkuh Ashley Madison Dibobol Hacker

Situs Selingkuh Ashley Madison Dibobol Hacker
Sipayo.com – Sekelompok hacker yang mengatasnamakan Impact Team telah berhasil menyerang situs selingkuh Ashley Madison pada bulan Juli 2015 lalu. Pada awalnya, Impact Team yang telah berhasil meretas dan mencuri semua data dari situs tersebut kemudian mengancam akan menyebarluaskan semua catatan pengguna, termasuk profil-profil mereka yang berisi tentang data personal seperti fantasi seksual dan sebagainya.
Rencana ancaman tersebut akan diurungkan oleh Impact Team apabila situs Ashley Madison segera ditutup oleh induknya, Avid Life Media. Namun hingga bulan Agustus 2015, situs Ashley Madison tak kunjung dimatikan, dan kini Impact Team telah membuktikan ancaman mereka.
“Avid Life Media gagal mematikan Ashley Madison dan Established Men (website Avid Life Media yang lain-red). Sekarang semua orang bisa melihat data mereka,” kata hacker Impact Team dalam wawancaranya dengan media Wired.
Data yang diumbar hacker yang menamakan diri Impact Team itu berukuran hampir 10 GB dan disinyalir memuat data 37 juta anggota Ashley Madison. Tertulis alamat email, nama user sampai fantasi seks para anggota. Data tersebut diungkap di dark web, istilah untuk bagian internet terdalam yang hanya bisa diakses browser khusus. Sebagian data juga sudah menyebar di beberapa website.
Dikutip Sipayo.com dari Reuters, Kamis (20/8/2015), banyak alamat email aparat pemerintah atau PNS Amerika Serikat dan Inggris yang berakhiran .gov turut ada di data tersebut. Dilaporkan kalau sudah pasti ada 15 ribu alamat email milik aparat pemerintah atau tentara. Terdapat pula nama artis sampai eksekutif penting perusahaan
Memang bisa saja email itu digunakan oleh orang lain, bukan si pemilik email. Tapi tetap saja ada kecurigaan kuat mereka benar-benar anggota Ashley Madison mengingat email biasanya digunakan secara pribadi.