Smartfren Buat Aplikasi SiPINTER untuk Bintara Pembina Desa

Smartfren Buat Aplikasi SiPINTER untuk Bintara Pembina Desa

Sipayo.com – Smartfren memperkenalkan aplikasi SiPINTER (Sistem Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial) yang nantinya akan dapat digunakan oleh anggota babinsa (Bintara Pembina Desa) di Kodam IV Dipenegoro. Setiap Anggota Babinsa nantinya juga akan diberikan Adromax Seri C3.

SiPINTER memiliki 4 menu, pelaporan, komando, data dan pemetaan dan operasi khusus. Dengan alat ini akan memudahkan anggota babinsa memberi laporan terkait kekegiatan mereka. Aplikasi ini juga dapat menghubungkan PPL dan Babinsa dilapang.

SiPINTER dilengkap dengan GPS sehingga dengan demikian setiap anggota dapat mengetahui dimana lokasi mereka. Sebagai tambaha Smarfren juga memberikan layanan telepon gratis bagi sesama babinsa.

Dengan layanan ini, Smartfren berharap kehadiran SiPINTER dapat meningkatkan sektor pertanian karena memiliki hubungan erat dengan ketahananan pangan.

“Kami harap, SiPINTER dapat meningkatkan produktivitas sektor pertanian. Karena pertanian memiliki hubungan erat dengan ketahanan pangan, maka bukan hanya pihak pemerintah yang harus campur tangan, tetapi juga pihak swasta,” kata PresidenDirektur PT. Smartfren Telecom Merza Fachys seperti dikutip sipayo.com pada metrotvnes, Rabu (5/8/2015).

SiPINTER dapat dipantau dan dikendalikan melalui Command Center yang ada di Makodam, Makorem dan Makodim juga dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis.