Spesifikasi Tablet LG G Pad 2 dengan Layar 10 Inci

Spesifikasi Tablet LG G Pad 2 dengan Layar 10 Inci
Sipayo.com – Masih dalam hitungan hari setelah LG secara resmi mengumumkan kehadiran tablet LG G Pad 2 8.0 yang dikhususkan bagi para penggemar tablet layar kecil. Kini, LG kembali mengumukan bakal kehadiran tablet yang cocok bagi pengguna yang suka layar lebih besar, yakni LG G Pad 2 10.1.
Sama seperti nama yang diusung, tablet ini dihadirkan dengan layar 10,1 inci, bukan lagi berukuran 8 inci seperti saudaranya. Tablet ini memiliki resolusi layar lebih canggih, yaitu menjadi resolusi Full HD. LG G Pad 2 10.1 ini menggunakan prosesor Snapdragon 810 berkecepatan 2,26 GHz.
Dengan dukungan RAM 2 GB, disektor pernyimpanan internet LG menyematkan memori internal 16 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD. Pengguna juga mendapat tambahan 100 gb OneDrive selama 2 tahun untuk menjadi pilihan penyimpanan ketiga.
Sayangnya, untuk kamera, tablet ini hanya memiliki ukuran kamera standar saja, kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP.
Berbeda dengan kamera, LG memberikan kelebihan pada kapasitas baterainya. LG G Pad 2 10.1 dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 7400 mAH. LG mengatakan bahwa kapasitas baterai yang besar akan membuat pengguna terhibur selama berjam-jam.
Tablet ini dikemas lebih tipis dari saudaranya yang memiliki ukuran 154,3 x 161,1 x 7,8 milimeter. Awal peluncuran, LG G pAD 2 10.1 akan berjalan dengan OS Android 5.1.1 dengan pra-instal Microsoft Office.
Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan kapan akan dirilis. Namun, LG berjanji akan mengumumkannya pada IFA 2015, awal bulan September nanti.