Tengku Ery Nuradi Terima 100 Milyar Dana Bansos Saat Bupati

Tengku Ery Nuradi Terima 100 Milyar Dana Bansos  Saat Bupati
Sipayo.com – Saat menjabat Bupati Serdang Bedagai  Tengku Erry Nuradi yang sekarang menjabat wakil gubernur sumatera utara menerima dana sebesar  100 milyar.
 
Hal ini disampaikan oleh Kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Razman Arief Nasution, saat ditemui wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/8/2015).
 
“Dia (Tengku) terima BDB Rp 100 miliar. Tapi peruntukannya benar atau tidak, kan nanti dilihat,” Ujar Razman, seperti dikutip sipayo.com pada kompas, selasa (11/8/2015).
 
Menurut Razman, Kliennya akan membuka keterlibatan Tengku dan pihak lain yang telibat.  Kliennya akan berani buka-bukan dipersidangan terbuka dan mengatakan bahwa klienta tidak terlibat.
 
Kasus bansos Pemprov sumut mulai 2011-2013 mulai terkuak setelah adanya penyelidikan oleh kejati sumut, namun penyelidikan itu dipermasalakan oleh pemprov yang kemudian melakukan gugatan ke PTUN, yang memenangkan pihak Pemprovsu, namun KPK melihat adanya pindan suap dalam putusan itu.
 
Dalam sebuah operasi tangkap tangan, KPK berhasil menangkap tiga hakim PTUN Medan, ripeni Irianto Putro, hakim Amir Fauzi, hakim Dermawan Ginting serta Panitera Sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan, Yagari Bhastara pengacar pada kantor OC Kaligis.
 
OC Kaligis juga ditahan karena diduga ikut terlibat, kemudian Gatot Pujo Nugroho bersama istri mudanya Eva Susanti juga ikut dijadikan sebagai tersangka.