Tiket Masuk Karo Festival 2015 di Lapangan Merdeka Gratis

Tiket Masuk Karo Festival 2015 di Lapangan Merdeka Gratis
Sipayo.com – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (DPD HMKI) Sumatera Utara akan menggelar even pentas budaya Karo yang bertajuk Karo Festival 2015. Even yang digelar bersamaan dengan Pelantikan Pengurus DPD HMKI Sumut, sekaligus memperingati 5 Tahun Erupsi Sinabung ini akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Medan, 27-29 Agustus 2015.

Kepastian pegelaran Karo Festival 2015 disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Setia Pandia saat rapat yang berlangsung baru-baru ini di Oel Coffee, Jalan Candi Mendut Medan. Menurut Setia Pandia yang didampingi oleh Bendahara Tania Depari, Sekretaris Steven Amor Tarigan, dan Wakil Sekretaris Alexander Firdaust Meliala, persiapan panitia pelaksana beserta tim kreatif untuk menyukseskan acara budaya Karo terbesar dan pertama di Indonesia ini sudah rampung dan tinggal menunggu pelaksanaan hari H.

“Diharapkan seluruh masyarakat Sumatera Utara ikut menyemarakkan dan menghadiri event budaya yang akan menampilkan artis ibu kota Syahrini, Tiga Kucing, Tio Panta Pinem, Santa Hokky dan sejumlah artis Karo seperti Rita Maharani Tarigan, Luther Tarigan, Juliana Tarigan, dan lainnya,” papar Setia.

Setia juga menambahkan bahwa seluruh masyarakat Sumatera Utara dapat hadir ke even Karo Festival 2015 tanpa dipungut biaya atau gratis. “Karo Festival 2015 dibuka untuk umum, yakni diperuntukkan bagi seluruh kalangan masyarakat Sumatera Utara tanpa dipungut tiket masuk atau gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD HMKI Sumut, Ruben Tarigan SE, menegaskan event perdana Karo Festival 2015 yang diprakarsai DPD HMKI Sumut ini membawa nama besar masyarakat Karo di seluruh Indonesia. Untuk itulan Ruben berharap seluruh panitia dapat bekerjasama agar acara berjalan dengan baik.

“Libatkan semua elemen masyarakat Karo maupun masyarakat di luar Suku Karo yang ada di Sumatera Utara untuk ikut berpartisipasi menjadi peserta pameran, mengisi stand-stand yang ada sehingga event ini menjadi milik semua masyarakat Sumatera Utara,” tegas Ruben didampingi Sekretaris Sudarto Purba dan Ester Junita Ginting.

Ruben Tarigan yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara tersebut turut berharap agar kebersamaan masyarakat Karo dalam menyukseskan acara ini dapat sekaligus menjadi momentum kebangkitan Karo, sekaligus melahirkan harmoni di dalam maupun luar masyarakat Karo itu sendiri.

“Kita berharap kebersamaan masyarakat Karo dalam menyukseskan acara ini menjadi momentum kebangkitan Karo sebagai suku bangsa yang keberadaannya di tingkat daerah sampai nasional tetap menjadi sebuah kekuatan, sekaligus melahirkan harmoni di dalam maupun luar masyarakat Karo itu sendiri,” papar Ruben.