5 Tips Awet Muda Bagi Para Wanita

5 Tips Awet Muda Bagi Para Wanita
Sipayo.com – Seseorang yang memiliki umur yang semakin bertambah kerap terdorong agar kembali memiliki penampilan yang tetap awet muda. Untuk itu, seseorang tersebut bakalan rajin senam, mengaplikasikan krim-krim antipenuaan dini, dan merawat rambut yang mulai sering rontok, dan sebagainya.
Perlu diingat bahwa awet muda ternyata tak hanya berkaitan dengan penampilan saja. Awet muda, ternyata berkaitan juga dengan attitude. Jadi percuma, ketika penampilan sudah kinclong sepertihalnya masih umur 20-an, namun kelakuan yang tua malah membocorkan umur kita yang sebenarnya.
Agar penampilan kita tetap terlihat awet muda luar dan dalam, maka dalam hal ini perlu juga melakukan perubahan perilaku kita. Apa-apa saja tipsnya, berikut bisa Anda simak selengkapnya:
Bertindak secara impulsif
Bertindak impulsif bisa membuat Anda merasa lebih muda. Terbukalah terhadap pengalaman-pengalaman baru, misalnya, mengikuti kelas Zumba atau backpacker-an bersama teman-teman lama. Selain itu, Anda juga dapat melakukan hal-hal yang biasanya tidak mungkin Anda lakukan bisa memacu adrenalin, sehingga Anda merasa seperti waktu masih sekolah. Studi juga membuktikan, 59 persen perempuan mengakui bahwa mereka sering melakukan sedikit kecurangan karena itu membuat mereka merasa muda dan bahagia.
Tegakkan kepala
Apa beda antara foto Anda sekarang dengan foto adik Anda yang masih di SMA? Foto adik Anda akan menampilkan ekspresi memonyongkan mulut atau sedikit menjulurkan lidah ala ABG. Sedangkan foto Anda biasanya menampakkan Anda berdiri kaku di depan sebuah landmark kota yang Anda kunjungi. Anda tidak harus ikut-ikutan gaya ABG untuk terlihat awet muda.
Kalau Anda sering memejamkan mata saat difoto, tutup mata Anda sebelum tombol shutter dipencet, lalu minta fotografer menghitung sampai tiga. Begitu hitungan ketiga, buka mata Anda.

Jangan bertindak sesuai usia
Tentu tidak ada yang salah dengan bertindak sesuai usia. Tidak mungkin dong, Anda masih gampang ngambek atau mempersoalkan hal-hal kecil. Dalam survei yang dilakukan oleh Weight Watchers untuk sebuah produk perawatan kulit, 7 dari 10 perempuan di atas 50 tahun masih suka memakai bikini. Kemudian, 82 persen percaya bahwa saat mencapai usia 50 kita tak boleh berambut panjang. Anda tetap harus memilih, mana yang masih pantas atau tidak pantas dilakukan. Memakai jepit rambut yang imut untuk merapikan rambut pendek Anda mungkin?
Ringankan beban kerja Anda
Kelebihan pekerjaan, entah itu di rumah atau di kantor, bisa membuat kita menjadi terlihat lebih tua, demikian menurut sebuah studi dari Mental Health Foundation. Yayasan ini mengungkapkan bahwa seperempat perempuan usia 45-54 tahun mengalami stres, ketegangan, atau depresi akibat beban kerja yang menumpuk. Dr Boynton menyarankan untuk meminta bantuan jika Anda memang sudah kewalahan. Kurangi pekerjaan Anda, atau limpahkan tugas tersebut kepada asisten rumah tangga atau asisten Anda di kantor.
Bertemanlah dengan orang-orang berjiwa muda
Anda tidak harus ikut nongkrong di Seven Eleven atau ikut antri nonton konser boyband asal Korea (daripada Anda malah tersiksa karenanya). Setidaknya, cobalah untuk memperluas lingkaran pertemanan Anda hingga mencapai teman-teman yang usianya 10 tahun lebih muda. Sementara itu, jangan tinggalkan teman-teman lama Anda yang seumuran. Justru, semakin banyak teman perempuan yang Anda miliki, semakin Anda merasa muda.