Tips Membuat Tidur Lebih Nyeyak Dengan Makanan

Tips Membuat  Tidur Lebih Nyeyak Dengan Makanan
Sipayo.com – Tidur sangat penting bagi kesehatan, namun sering sekali kita tidak dapat tidur dengan nyenyak. Padahal tidur nyenyak merupakan salah satu tanda tidur kita berkualiatas. Baca (Alasan Mengapa Manusia Perlu Tidur lebih 6 Jam )
 
Banya orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tidur nyenyak, salah satunya adalah dengan memakan obat tidur, padahal mengkonsumsi obat tidur secara-terus menerus berdampak buruk bagi kesehatan.
 
Sebenarnya ada beberapa cara alami untuk dapat tidur dengan nyenyak, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti dikutip sipayo.com pada Prevention, Minggu (23/8/2015).
 
1. Pisang
Pisang jenis makanan yang kaya magnesium dan potassium. Dengan kemampuan yang dapat melepaskan  tryptophan dalam tubuh, membuat tubuh anda terasa orileks yang tentu membuat tidur anda nyenyak.
 
2. Oatmeal alias Gandum
Merupakan sumber karbohidrat yang cukup besar, sehingga dengan mengkonsumsinya anda akan cepat merasa ngantuk.
 
3. IKan Salmon
Kandungan asam lemak Omega 3 yang ada pada ikan salmon sangat banyak. Dengan mengkonsumsi 600 mg Omega 3 maka membantu kita mendapatkan 1 jam tidur lebih lama.
 
4. Keju Mozzarella
Keju ini banyak mengandung asam amino, tryptophan yang mampu mengasilkan serotonin yang membuat diri kita santai dan nyaman.
 
5. Kacang Almond
Kacang almond mengadnung magnesium yang membuat otot rileks dan tryptophan untuk membuat anda merasa nyaman dan santai.
 
Nah itulah beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi agar dapat tidur lebih nyenyak. Silahkan mencoba.