Tips Memilih Laptop Bagi Mahasiswa Baru

Tips Memilih Laptop Bagi Mahasiswa Baru
 Sipayo.com – Sebentar lagi perkuliahan akan dimulai, pada tahun ajaran baru ini banyak mahasiswa baru akan memasuki dunia kampus. Sebagai mahasiswa baru, tentu banyak yang harus dipersiapkan agar proses belajar dapat berjalan dengan baik.
 
Salah satu alat yang harus dipersiapkan adalah laptop. Ya, walau sedikit membutuhkan budget yang sedikit besar, namun laptop sudah menjadi kebutuhan bagi mahasiswa, karena sangat mendukung lancarnya proses perkuliahan.
 
Nah untuk itu, Sipayo.com mencoba memberikan beberapa tips membeli laptop bagi mahasiswa baru agar lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan. berikut tipsnya :
 
1. Desain
Pilihlah desain yang membuat anda nyaman mulai dari ukuran, warna dan berat laptop yang anda akan beli. Khusus berat, di upayakan memlih laptop yang ringan agar mudah dibawa kemana-mana.
 
2. Prosesor.
Pilihlah laptop yang memiliki prosesor yang mampu mengoperasikan aplikasi multitasking artinya kita dapat membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa menganggu. Sehingga dengan demikian kita dapat mengerjakan tugas yang banyak.
 
3. Spesifikasi yang dibutuhkan
Pilihkan laptop dengan spefikasi yang kita butuhkan. Bila laptop tersebut kita gunakan hanya untuk mengetik dan browsing maka tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Namun bila dibutuhkan untuk design, editing multimedia, maka sebaiknya pilih laptop spesifikasi tinggi.
 
4. Sistem operasi
Pilihlah laptop yang memiliki sistem operasi yang mudah digunakan, agar dalam mengerjakan tugas dapat berjalan dengan lancar. Kemudian lihat keaslian sistem operasi laptop anda karena sistem operasi yang tidak asli rentan terkena virus.
 
5.  Dukungan APlikasi
Pilihlah laptopyang didukunga banyak aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda. Hal ini diperlukan agar dalam mengerjakan tugas-tugas anda tidak tekendala karena tidak didukung aplikasi yang dibutuhkan.
 
6. Budget
Pilihlah laptop yang sesuai dengan budget/uang yang anda miliki, banyak jenis laptop dipasaran memiliki harga yang sama tapi berbeda spesifikasi.
 
7. Layanan/purna Jual
Pilihlah laptop yang mmeiliki layanan perbaikan dan purna jual yang baik. Agar ketika kita hendak memperbaiki dan menjual laptop sudah ada tempatnya.