Video Wartawan WDBJ TV Tewas Ditembak saat Siaran Langsung

Video Wartawan WDBJ TV Tewas Ditembak saat Siaran Langsung
Sipayo.com – Sebanyak dua orang wartawan WDBJ TV tewas ditembak saat sedang melakukan wawancara langsung di bagian Virginia, Amerika Serikat, Rabu (26/8/2015) sekitar pukul 06.45 pagi waktu setempat.

Wartawan tersebut adalah Alison Parker dan Adam Ward yang berprofesi sebagai reporter dan juru kamera, dimana mereka bekerja untuk afiliasi CBS di kota Moneta, Bedford County.

Tembakan terdengar pada rekaman gambar yang diambil oleh juru kamera WDBJ, Adam sebelum dirinya terjatuh setelah ditembak, sementara manajer stasiun televisi, Jeffrey Marks, telah memastikan kedua wartawannya meninggal sesaat setelah kejadian penembakan terjadi.

“Kami tidak mengetahui alasannya. Kami tidak mengetahui siapa yang diduga melakukannya atau siapa pembunuhnya,” kata Marks.

Pasca kejadian penembakan tersebut, sebanyak dua buah video telah diunggah lewat akun Twitter milik Bryce Williams. Pada tayangan video tersebut, memperlihatkan seseorang tengah berjalan menghampiri kru stasiun televisi WBDJ dan mengacungkan sebuah pistol ke arah mereka.

Salah satu video itu memperlihatkan proses terjadinya penembakan. Sementara itu, kicauan lainnya hanya mengatakan, “Saya merekam penembakan.” Akun Twitter itu dibekukan tak lama sesudahnya.

Pada video tersebut juga terlihat tersangka penembakan menghampiri reporter stasiun televisi WBDJ, Allison Parker dan juru kamera Adam Ward, saat mereka tengah melakukan wawancara rutin di Moneta, Virginia.