Ahok Minta Maaf Karena Jakarta Makin Macet

Ahok Minta Maaf Karena Jakarta Makin Macet
Sipayo.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf di hadapan ratusan warga lanjut usia karena Jakarta menurutnya semakin macet dan akan bertambah hingga tahun 2018.

“Mohon maaf, Bapak Ibu, Jakarta akan tambah macet sampai tahun 2018. Kami pastikan pembangunan transportasi massal dikerjakan habis-habisan,” kata Ahok seperti yang dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/9/2015).

Permintaan maaf tersebut disampaikan Ahok ketika memberikan kata sambutan dalam acara Jalan Sehat “Melawan Pikun” World Alzheimer’s Month, di Pintu Barat Daya Monas, Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Sementara beberapa program yang akan diterapkan dalam rangka menuntaskan kemacetan di Jakarta, antara lain pembangunan sembilan koridor light rail transit (LRT), pembangunan enam ruas tol dalam kota, penyelesaian tiga jalur layang koridor transjakarta, serta pembangunan mass rapid transit (MRT).

Pembangunan sistem transportasi massal berbasis rel itu rencananya baru akan rampung pada tahun 2018. Pembangunan infrastruktur berbagai sistem transportasi massal itulah yang membuat Jakarta tambah macet. Kondisi itu ditambah dengan pertumbuhan kendaraan bermotor yang terus meningkat tiap tahunnya, yakni 2,8 juta sepeda motor masuk Jakarta tiap tahun.