AKTK Akan Menggelar Festival Kopi Rakyat di Berastagi

AKTK Akan Menggelar Festival Kopi Rakyat di Berastagi
Sipayo.com – Dalam rangka mendeklarasikan Asosiasi Kopi Taneh Karo (AKTK) yang kepengurusannya telah resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahaman di Pendopo Rumah Dinas Bupati beberapa waktu yang lalu, AKTK akan menggelar Festival Kopi Rakyat yang sekaligus memperingati hari International Coffee Day pada 3-4 Oktober 2015 mendatang di Open Stage Mejuah-juah, Berastagi.

“Setelah kepengurusan AKTK resmi dilantik Bupati Karo beberapa waktu yang lalu, sebagai program terdekat kita adalah melakukan deklarasi pada tanggal 3-4 Oktober mendatang di Open Stage Mejuah-juah di Berastagi,” tulis Sekertaris AKTK Benson Kaban melalui surat elektroniknya kepada Sipayo.com, Selasa (08/09/2015) malam.

Berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara Festival Kopi Rakyat tersebut, diantaranya sosialisasi program AKTK 5 tahun kedepan, penerimaan anggota baru AKTK, pembukaan stand-stand gerai kopi, hingga pertunjukan seni dan budaya, seperti pertunjukan tari kreasi Karo yang bertemakan tentang kopi.

“Melalui deklarasi itu nantinya, sekaligus sebagai peluncuran program AKTK untuk 5 tahun kedepan. Hal ini akan kita lakukan dihadapan seluruh anggota. Bahkan pada kesempatan tersebut kita juga akan melakukan penerimaan anggota baru secara massal,” terang Benson.

Berbagai kegiatan lainnya yang akan turut diselenggarakan pada acara Festival Kopi Rakyat yang menyangkut seni dan buaya Karo, diantaranya pertunjukan gendang Karo, pertunjukan keteng-keteng, penampilan tembut-tembut seberaya, hingga penampilan artis-artis papan atas Karo.