Alumni SMA Negeri 1 Pancur Batu Bantu Korban Erupsi Sinabung

Alumni SMA Negeri 1 Pancur Batu Bantu Korban Erupsi Sinabung
Sipayo.com – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pancur Batu membantu korban erupsi gunung sinabung dengan mengadakan pengobatan gratis di Desa Rimokayu, Kec. Payung, Kabupaten Karo, Sabtu (5/9).
 
Pengobatan gratis dilayani oleh alumni SMA Negeri 1 Pancur batu yang berprofesi sebagai dokter diantaranya AKBP Antonius Ginting SpOg MARS, dr Juli Amor Sinulingga, dr Ernawaty br Tarigan MKes, dr Diah Pitaloka br Tarigan MKes dan dr Jupiter Tarigan MKes.  Tenaga medis, peralatan dan obat-obatan dibantu dari RSU Bina Kasih.
 
Ada 250 warga yang dilayani mulai dari tua maupun usia lanjut sedangkan alumni yang hadir sekitar 30 orang.
 
Ketua Panitia Peduli Kasih Alumni SMA 1 Pancur Batu, Kombes Pol Drs Tabana Bangun mengatakan bahwa program ini merupakan aksi nyata bentuk kepedulian dan partisipasi alumni kepada masyarakat umum, khususnya korban erupsi Gunung Sinabung.
 
Sementara itu Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Pancur Batu dr AKBP Antonius Ginting SpOg MARS mengatakan akan menindaklanjuti program ini dengan menyediakan fasilitas rawat gratis di RSU Bina Kasih.
 
“Khusus masyarakat Rimokayu, kita akan menyediakan fasilitas rawat gratis di RSU Bina Kasih” Ucap dr Antonius.
 
Selain pengobatan gratis, Ikatan alumni ini juga mengadakan penyuluhan hukum Kekerasan Terhadap Anak” dengan narasumber Kompol Sitiani br Purba SH dan penyuluhaan kesehatan Kanker Payudara” oleh dr Ernawaty br Tarigan MKes.
 
Acara pengobatan gratis dan penyuluhan dilanjutkan dengan memberikan paket olah raga kepada anak sekolah dasar, bingkisan kepada perangkat desa, bidan desa, kapolsek. Panitia juga mengadakn doorprize bagi masyarakat. Acara diakhiri dengan makan siang bersama.
 
Sumber: SIB
Editor : Don