Beasiswa untuk 3.000 Mahasiswa Korban Erupsi Sinabung

Beasiswa untuk 3.000 Mahasiswa Korban Erupsi Sinabung
Sipayo.com – Wakil Ketua DPD HMKI Sumatera Utara, Drs. Tenang Malem Tarigan, Ak, MSi yang juga merupakan Pembina Yayasan Mandiri Bina Prestasi, menuturkan banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintah kepada mahasiswa korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

“Jangan sampai mahasiswa korban erupsi Sinabung berhenti kuliah karena tidak ada biaya. Saat ini, pemerintah sudah memberikan bantuan kepada seluruh mahasiswa korban erupsi Sinabung yang diperuntukkan untuk 3.000 orang mahasiswa di seluruh Indonesia,” ujar Tarigan dalam beberapa kesempatan kegiatan yang diselenggarakan DPD HMKI Sumut.

Lebih lanjut Tarigan menyatakan, Menteri Ristek Dikti telah bersedia memberikan beasiswa kepada 3.000 orang mahasiswa korban erupsi sinabung di seluruh Indonesia. Beasiswa ini diberikan dalam rangka rapat koordinasi asosiasi badan penyelenggara perguruan tinggi swasta Indonesia pada bulan Juli lalu.

“Progam beasiswa untuk 3.000 mahasiswa korban erupsi Sinabung bukan hanya berupa uang kuliah, tapi juga akan diberikan uang saku,” terangnya.

Tarigan menambahkan, untuk mendapatkan informasi lanjutan terkait beasiswa ini, silahkan saja datang ke Kampus AMIK MBP di Jalan Letjend Djamin Ginting No 285-287 Padang Bulan Medan.