Berita Sprindik KPK Terhadap Dzulmi Eldin Hoax

Berita Sprindik KPK Terhadap Dzulmi Eldin Hoax
Sipayo.com – Berita Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) telah menerbitkan Surat Perintah Penyidikan terhadap Calon Walikota Dzulmi Eldin ternyata Hoax alias tidak benar.
 
Dikutip sipayo. dari JPNN, Jumat (25/9/2015),Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi membantah bahwa lembaganya sudah menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) terhadap mantan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.
 
“Oh berita yang menyebut sprindik itu ya (atas nama Eldin,red). Itu hoax,” Ucap Johan Budi
 
Hal ini diungkapkan oleh Johan Budi menanggapi beredarnya berita terkait sudah diterbitkanya Sprindik terhadap Eldin dibeberapa media lokal Medan dan dua hari ini sudah beredar luas di tengah  masyarakat medan.
 
Johan mengakui, sudah melihat foto salinan yang beredar tersebut, dan mengatakan bahwa format sprindik KPK tidak seperti yang beredar.
 
“Saya sudah lihat (Sprindik palsu,red). Ada yang kirim fotonya. Format sprindik KPK formatnya tidak seperti itu,” ujarnya
 
Sprindik palsu itu dikelurkan pada tanggal 15 Maret 2015 untuk kasus dugaan korups senilai Rp 21 miliar, yang ditanda tangani oleh Plt  pimpinan KPK antara lain aufiqqurahman Ngruki dan Adnan Pandu Praja.