Cadangan Minyak Indonesia Hanya Cukup 10 Tahun Lagi

Cadangan Minyak Indonesia Hanya Cukup 10 Tahun Lagi
Dari total 27 Miliar Barel, saat ini cadangan minyak indonesia hanya tinggal 3,7 milyar barel. Diperkirakan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan 10 tahun mendatang.
 
27 Milyar barel itu adalah cadangan minyak yang sudah terbukti ada, namun sebenarnya indonesia masih ada 43,7 miliar barrel cadangan minyak, namun membutuhkan biaya dan teknologi yang sangat tinggi.
 
Hal ini diungkpakan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Elan Biantoro, ketika menjadi pemateri pada acara Total E&P Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/9/2015).
 
“Dulu kita punya 27 Milyar, namun sekang sisa 3,7 milyar diperkirakan bertahan 10 tahun kedepan, namun kita masih punya cadangan potensial 43.7 milyar hanya saja butuh biaya dan teknologi tinggi untuk mengeksplorasinya” Ucap Elan seperti dikutip pada kompas, Senin (7/9/2015).
 
Untuk mengeksplorasi cadangan potensial itu sebaiknya diberikan kemudahan perizian eksplorasi oleh negara. Elan mengaku heran bila Indonesia masih bergabung dengan OPEC, padahal cadangan Indonesia sudah sangat kecil.