Cara Alami Memerahkan Bibir dengan Cepat dan Permanen

Cara Alami Memerahkan Bibir dengan Cepat dan Permanen
Sipayo.com – Setiap perempuan pasti ingin selalu tampil cantik, begitu juga dengan keberadaan bibir yang kelihatan merah mempesona. Memerahkan bibir memang dapat disiasati dengan menggunakan lipstik, namun kelemahannya adalah tidak akan dapat bertahan dengan lama pastinya.

Bila demikian, maka tentu perlu upaya dan mencari tahu cara memerahkan bibir dengan cepat dan juga permanen. Adapun langkah-langkah tersebut dapat ditempuh dengan berbagai cara yang tentunya alami dan bukan dengan bantuan bahan-bahan kimiawi. Berikut adalah tips dan triknya:

1. Memerahkan bibir dengan jeruk nipis

Memerahkan bibir secara alami menggunakan jeruk nipis dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut. Pertama siapkan air perasan jeruk nipis, kemudian aduk dengan menambahkan sedikit air hangat. Kedua bahan cair tersebut kemudian dioleskan pada bagian bibir, biarkan selama 15 menit dan bersihkan menggunakan air hangat.

2. Memerahkan bibir dengan madu

Cara ini dapat dilakukan dengan mudah, Anda hanya perlu mengoleskan madu dengan merata pada bagian bibir. Madu dibiarkan mengering dibagian bibir, kemudian baru gunakan air hangat untuk membersihkannya.

3. Memerahkan bibir dengan minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun memang beragam, dan salah satunya adalah dapat memerahkan bibir Anda. Caranya, campurkan terlebih dahulu minyak zaitun dengan madu atau gula. Semua bahan aduk hingga merata, setelah semua bahan tercampur dengan rata, gunakan bahan tersebut sebagai masker bibir.

4. Memarahkan bibir dengan air mawar

Lakukanlah cara ini dengan melumuri bibir dengan air mawar sebelum Anda pergi tidur malam. Bersihkan pada keesokan harinya, lakukan cara ini dengan rutin setiap malam agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Memerahkan bibir dengan mentega
Oleskan sedikit saja mentega pada seluruh bagian bibir. Lakukan sebelum tidur pada malam hari, dan bersihkan dengan air hangat pada keesokan harinya.

6. Memerahkan bibir dengan kunyit
Caranya adalah campurkan satu sendok susu pada bubuk kunyit, aduk kedua bahan hingga merata, oleskan kedua bahan pada bibir dan diamkan hingga mengering, kemudian dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

Selain menerapkan berbagai cara memerahkan bibir yang sudah disampaikan diatas, memperhatikan aktivitas ringan seperti membersihkan bibir sebelum tidur malam, menghindari kebiasaan menjilat bibir, serta meninggalkan kebiasaan merokok, sekaligus menjauhi kafein merupakan cara lain yang dapat dilakukan untuk membuat bibir Anda selalu tampak merah merona dan mempesona. Selamat mencoba…