Cara Membasmi Kutu Rambut Secara Alami

Cara Membasmi Kutu Rambut Secara Alami
Sipayo.com – Kutu rambut yang berada di kepala jelas akan membuat rasa tidak nyaman dan gatal-gatal yang dirasakan. Untuk membasminya, ada berbagai cara yang dapat dilakukan, antara lain memakai sisir bergigi rapat atau serit, memakai sampo khusus, memotong rambut, dan lain sebagainya.

Selain berbagai cara diatas, masih ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk membasmi kutu kutu rambut secara alami. Bagaimana caranya? Berikut simak informasinya sebagaimana yang dikutip Sipayo.com dari berbagai sumber yang layak dipercaya:

1. Bawang merah
Bawang merah sangat ampuh membasmi kutu yang terdapat pada rambut. Caranya cuku mudah, cukup oleskan bawang merah pada kulit kepala hingga air bawang keluar. Lalu diamkan selama 3 jam, kemudian bilas dengan air. Lakukan hal ini seminggu 2 kali agar kutu cepat berlalu dari kepala Anda.

2. Almond
Almond sering dikonsumsi masyarakat dan ternyata juga bermanfaat untuk membasmi kutu rambut. Caranya, rendam 10-12 almond selama beberapa menit, kemudian hancurkan, lalu tambahkan 3-4 sendok makan lemon dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada bagian kulit kepala dan diamkan selama 1-2 jam sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih.

3. Cuka apel
Bahan alami ini merupakan salah satu cara alami yang efisien untuk membasmi kutu rambut. Cara menerapkannya adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh cuka apel dengan 6 sendok teh air, kemudian balurkan ke kulit kepala. Balut kepala dengan handuk dan biarkan sebelum Anda mengeramasi rambut keesokan paginya. Anda bisa melakukan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Cara ini lebih baik Anda  lakukan sebelum tidur pada malam hari.

4. Minyak tea tree
Minyak tee tree ini juga dikenal sebagai minyak serba guna. Selain untuk menghilangkan jerawat, minyak ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Anda dapat mengoleskan minyak tea tree secara langsung ke bagian kulit kepala, kemudian memberikannya hingga esok pagi. Kemudian keramasi rambut Anda ketika bangun pagi keesokan harinya.

Itulah cara alami yang mudah untuk membasmi kutu rambut. Selain menerapkan cara diatas, Anda juga bisa menerapkan cara lainnya yang dapat dibaca pada artikel berjudul 6 Cara Tepat Menghilangkan Kutu Rambut.