Cara Membuat Anak Kembar Secara Alami

Cara Membuat Anak Kembar Secara Alami
Sipayo.com – Tak dapat dipungkiri bahwa tidak semua ibu bisa beruntung melahirkan anak kembar. Selain pengaruh faktor genetik dan keturunan, namun ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar dapat hamil anak kembar. Apa saja dan bagaimana cara mendapatkan anak kembar?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan, ketika ingin hamil anak kembar seperti yang dilansir dari Boldsky:

1. Melahirkan di usia tua
Perempuan yang berusia lebih dari 30 tahun cenderung akan memiliki kehamilan ganda atau kembar. Penelitian telah membuktikan bahwa ovulasi menjadi hiperaktif sesaat sebelum monopause. Peluang ovarium melepaskan lebih dari satu sel telur menjadi lebih besar diantara usia 35 hingga 45 tahun. Namun agak disayangkan, bahwa hamil di atas usia 30 tahun sangat beresiko bagi ibu dan bayi.

2. Hamil saat sedang menyusui
Bila Anda hamil saat sedang masih menyusui bayi, maka kesempatan untuk mendapatkan hamil kembar pun akan semakin meningkat pula. Banyak ilmuwan percaya, bahwa menyusui benar-benar meningkatkan ovulasi. Hal ini memang belum terbukti benar, namun demikian hipotesisnya bisa juga dicoba.

3. Nutrisi anak kembar
Sudah terbukti bahwa diet yang sehat dapat turut membantu mengingkatkan peluang untuk konsepsi (pembuahan). Meski tak ada jaminan bahwa makanan tertentu dapat membuat Anda memiliki anak kembar, tetapi setidaknya dapat meningkatkan peluang kehamilan anak kembar.

Nutrisi yang dapat meningkatkan peluang anak kembar antara lain, ketela (mengandung fitoestrogen dan progesteron yang meningkatkan hiper ovulasi), produk susu (kalsium untuk sistem reproduksi yang sehat), asam folat dan karbohidrat kompleks.

4. Gemuk pada saat hamil
Hal ini mungkin bukanlah cara yang sehat, tetapi banyak kejadian yang menunjukkan bahwa wanita gemuk memiliki peluang akan hamil anak kembar lebih tinggi.

5. Terapi kesuburan

Ini mungkin cara umum yang ditempuh untuk mendapatkan anak kembar. Banyak selebriti yang menjalani perawatan kesuburan atau bayi tabung (IVF) untuk bisa mendapatkan bayi kembar.