Cara Memperbaiki Untuk iPhone Yang Mendadak Mati

Cara Memperbaiki Untuk iPhone Yang Mendadak Mati
Sesuatu yang pasti mengejutkan bila ketika saat menggunakan iPhone yang kita miliki tiba-tiba mati. Namu, jangan panik dulu karena bisa saja perangkat anda masih baik-baik saja.
 
Sipayo.com – Ponsel yang tiba-tiba mati, jenis apapun berarti ada sesuatu yang salah atau rusak pada perangkat anda itu. Namun, sebelum memutuskan untuk membawa ke bengkel atau bahkan membuatnya, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk memperbaikiannya.
 
1. Restart atau tekan tombol power
Tekan tombol on/off atau Hold di pojok kanan atas sekitar 10 detik, bila belum menyala, tekan sekali lagi. Bila iPhone anda masih baik, maka layar akan berkedip dan beberapa saat akan muncul logo apple.
 
Bila iPhone anda sudah hidup secara normal, silahkan restart perangkat anda agar semua fitur perangkat anda berjalan dengan baik.
 
2. Tekan tombol Hold dan Home Bersamaan.
Bila langkah pertama sudah anda lakukan namun iPhone anda tetap tidak mau hidup. Maka yang dapat anda lakukan adalah menekan tombol hold dan home secara bersamaan selama 10 , 20 atau 30 detik.
 
3. Charge iPhone Anda
Bila cara pertama, dan kedua juga tidak dapat menghidupkan iPhone anda, maka coba charge perangkat anda. Hal ini dilakukan karena bisa saja, iPhone memanfaatkan daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan. Pakai charger adapter jangan port USB.
 
4. Restore iPhone
Bila semua cara diatas tidak berhasil maka lakukan dengan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik. Namun cara ini membuat semua data dan pengaturan pada iPhone Anda akan terhapus.
 
Nah, itulah beberapa solusi atau cara memperbaiki iPhone anda bila tiba-tiba padam. Semoga bermanfaat.