Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Permanen

Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Permanen
Sipayo.com – Sebagian perempuan merasa kurang percaya diri dengan keberadaan alis yang sangat tipis. Memang tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan alis yang tipis terkadang membuat penampilan jadi kurang menarik. Meski hal tersebut dapat disiasati menggunakan pensil alis, namun tetap saja tidak begitu membantu karena tak alami.

Bagi Anda perempuan yang merasa penampilan begitu teramat penting, khususnya pada bagian alis yang seharusnya tebal dan mempesona. Berikut adalah beberapa cara untuk menebalkannya meski cara ini tentu tak mudah didapat karena perlu waktu dan keseriusan secara berkala. Berikut tips menebalkan alis selengkapnya:

1. Menebalkan alis dengan kemiri
Anda dapat menggunakan minyak kemiri untuk menebalkan alis. Caranya, oleskan minyak kemiri pada bagian alis dengan bantuan cotton bud. Oleskan sesuai dengan bentuk alis yang diinginkan, jangan melebar agar supaya rambut tidak tumbuh ditempat yang tidak diinginkan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan minyak kemiri, bakar terlebih dahulu kemiri tersebut hingga halus, kemudian tumbuk hingga mengeluarkan minyak.

2. Menebalkan alis dengan minyak kelapa dan lemon
Selain menggunakan minyak kemiri, Anda juga dapat mencoba ramuan dari campuran minyak kelapa dan lemon. Caranya, campur minyak kelapa dengan parutan kulit jeruk lemon, aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada bagian alis dengan bantuan cotton bud atau kapas muka. Lakukanlah cara tersebut pada malam hari, lalu bilas ketika Anda bangun keesokan harinya.

3. Menebalkan alis dengan bawang merah
Tidak hanya sebagai penyedap makanan, bawang merah juga dapat membuat alis menjadi lebih lebat. Hal ini karena bawang merah punya kandungan sulfur. Caranya, potong bawang merah dan oleskan pada alis selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Menebalkan alis dengan susu putih
Nutrisi yang terdapat pada susu putih juga sangat berguna untuk menebalkan alis. Caranya, rendamkan kapas ke dalam susu putih yang ada di wadah selama 5 menit. Setelah itu, kompreskan kapas pada alis, kemudian diamkan semalaman dan bilas pada keesokan harinya.

5. Menebalkan alis dengan lidah buaya
Cara lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya untuk menebalkan alis mata. Hal ini dapat dilakukan dengan mengambil daging lidah buaya dan haluskan hingga seperti krim. Oleskan pada bagian alis dengan bantuan kapas atau cotton bad. Lakukanlah cara tersebut pada malam hari dan baru dibilas pada pagi harinya.

Demikian berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menebalkan alis mata secara alami dan permanen. Semoga tips dan trik yang telah dipublikasikan dapat membantu Anda untuk mempertebal alis. Selamat mencoba…