Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita
Sipayo.com – Seorang wanita kerap merasa bermasalah dengan keberadaan perut yang dianggap semakin buncit. Permasalahan yang paling utama yang kerap dihadapi adalah adanya rasa yang kurang dalam berpenampilan. Ketika Anda sedang merasa demikian, maka sebenarnya ada berbagai cara yang dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Sebelum mengaplikasikan cara mengecilkan perut buncit pada wanita, maka tentu terlebih dahulu Anda harus menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menjadi faktor penyebab perut menjadi buncit. Apa saja yang perlu dihentikan tersebut? Berikut adalah ulasannya.

– Cobalah untuk menghindari melewatkan makan, jadi Anda harus makan minimal tiga kali sehari. Tapi, tentu saja dengan kalori rendah dan penuh dengan nutrisi.

– Upayakan untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Jika Anda kesulitan, kurangi konsumsi minuman beralkohol Anda.

– Perlu diingat agar jangan diet dengan berpantang mengonsumsi protein.

– Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari tiga jam sebelum Anda tidur. Jika jam tidur Anda pukul 22.00, maka makan makan maksimal pukul 19.00.

– Tidurlah dengan waktu yang cukup, kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut. Setiap hari orang dewasa memerlukan waktu enam hingga tujuh jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Setelah mengaplikasikan hal-hal diatas, maka selanjutnya Anda sudah dapat mencoba cara mengatasi perut buncit dengan tips berikut ini:

– Konsumsilah makan sarapan Anda sekira 200 kalori. Menu makanan tersebut dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar, dan setengah gelas susu.

– Cobalah untuk mengkonsumsi makanan ringan yang menyehatkan, seperti buah buahan segar, dan serat yang ada pada buah buahan segar akan membuat Anda lebih lama kenyang.

– Makan siang sekira 400 kalori. Kira-kira seukuran setengah dari porsi orang Indonesia ketika makan siang.

– Jika setelah dua atau tiga jam dari makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali, maka silakan ambil buah-buahan segar sebagai snack Anda.

– Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit. Untuk menjaga 400 kalori, terutama jika Anda makan di luar, segera ingatlah bahwa Anda sedang mencoba cara mengecilkan perut buncit.

Perlu diingat bahwa ketika sedang mengikuti program cara mengecilkan perut, Anda harus tetap makan tiga kali sehari, namun dengan porsi kecil. Anda tetap memerlukan makan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat karena mengurangi asupan makanan secara drastis.