Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah secara Alami dan Cepat

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah secara Alami dan Cepat
Sipayo.com – Setiap perempuan tentu mendambakan wajah yang mulus dan bersinar. Tentu, dengan memiliki wajah yang mulus juga bersinar, hal ini akan membuat penampilan menjadi lebih menarik, juga rasa percaya diri turut akan semakin bertambah.

Meski demikian, tampaknya hanya sebagian orang saja yang memiliki wajah seperti demikian. Beberapa orang lainnya, kerap memiliki masalah pada wajahnya, mulai dari jerawat, hingga pori-pori yang membesar.

Khusus untuk masalah pori-pori wajah yang semakin membesar, kian menjadi banyak dikeluhkan dari kalangan kaula muda akhir-akhir ini. Seseorang yang memiliki pori-pori wajah yang membesar, umumnya mengaku tak bisa tampil percaya diri, sehingga hal ini kerap berakibat buruk dalam pergaulan sehari-hari.

Secara umum, beberapa penyebab timbulnya pori-pori yang besar pada wajah adalah karena pemakaian kosmetik yang berlebihan. Selain itu, hal ini dapat juga dipengaruhi kurangnya memperhatikan perawatan wajah, kulit wajah yang berminyak, hingga diakibatkan oleh jerawat.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut ini Sipayo.com akan mempublikasikan cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat yang secara lengkap dapat Anda simak sebagai berikut:

1. Es batu
Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dapat diatasi dengan menggunakan es batu. Caranya, masukkan beberapa es batu ke dalam kain bersih. Bungkus dan gosokkan secara lembut ke seluruh wajah. Lakukan cara ini setiap pagi secara rutin, dengan demikian, lama-kelamaan pori-pori wajah Anda akan mengecil.

2. Tomat
Tomat adalah salah satu jenis buah yang berkhasiat mempercantik kulit. Untuk mengecilkan pori-pori menggunakan tomat, Anda bisa mengancurkan 2 buah tomat organik dengan cara diblender. Setelah itu, oleskan secara tipis-tipis ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk halus hingga wajah kering sempurna.

3. Mentimun dan apel
Anda dapat menyiapkan buah apel dan mentimun segar. Blender kedua buah tersebut hingga halus, lalu oleskan secara merata ke wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara tersebut setidaknya selama 3 kali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4. Jeruk nipis
Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah adalah jeruk nipis. Caranya, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, kemudian iris tipis-tipis jeruk nipis. Setelah itu, tempelkan irisan jeruk nipis itu pada bagian wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Putih telur
Jika ingin menggunakan putih telur, maka lebih baik telur ayam kampung yang digunakan. Setelah dipisahkan, Anda dapat menambahkan satu sendok teh madu. Aduk rata kedua bahan tersebut, kemudian aplikasikan pada wajah. Tunggu hingga masker mengering, kemudian Anda dapat membilasnya dengan air dingin.

6. Madu, gula, dan minyak zaitun
Campurkan semua bahan tersebut masing-masing satu sendok teh. Bila sudah berubah menjadi krim, maka Anda sudah dapat mengoleskannya pada bagian wajah. Oles secara merata, kemudian dipijit dengan gerakan memutar, setelah itu diamkan selama 10 menit dan bila menggunakan air dingin.

Demikianlah tips dan trik mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Lakukan salah satu cara diatas dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.