Cara Mengembalikan iOS 9 Ke iOS 8 Dengan Mudah

Cara Mengembalikan iOS 9 Ke iOS 8 Dengan Mudah
 
Sipayo.com – Walau masih baru di rilis dan memiliki banyak fitur baru, banyak pengguna iOS 9 mengaku kecewa karena setelah menginstall sistem operasi ini, perangkat yang mereka gunakan terasa lambat, baterai cepat habis dan banyak aplikasi tidak berjalan maksimal.
 
Selain itu, banyak juga pengguna iOS 9 menemukan celah keamanan yang terbuka sehingga rentan kena hacker.
 
Bila anda salah satu yang mengalami hal demikian pasti anda ingin  kembali menggunakan sistem operasi sebelumnya yakni iOS 8. Beruntung, apple masig mengizinkan pengguna iPhone, iPad yang sudah menggunakan iOS 9 mengembalikan ke iOS 8.4.1.
 
Cara untuk mengubah iOS 9 ke iOS 8 cukup mudah dilakukan, seperti halnya melakukan upgrade iOS lewat iTunes, namun sebelum melakukannya pastikan anda sudah membackup data pribadi adan, karena proses ini akan mengapus semua data dalam perangkat.
 
1. Unduh (download) file IPSW iOS 8.4.1 sesuai jenis perangkat anda, untuk mendownloadnya dapat mengunjungi halaman ini.
 
2. Nonaktifkan Find My iPhone
Caranya : buka aplikasi Settings > iCloud > Find My iPhone. Geser tombol ke kiri untuk menonaktifkannya, perhatikan gambar dibawah ini
 
3. Tekan tombol Power dan matikan perangkat.
4. Pada komputer, jalankan iTunes
5. Hubungkan perangkat anda ke komputer dengan kabel USB, kemudian tekan tombol power dan home secara bersamaan, tahan 1- detik, kemudian lepaskan tombol power sedangkan tombol home tetap ditekan.
 
6. Lepaskan tombol home ketika ada pesan muncul di iTUnes yang mengatakan perangkat dalam mode recovery.
 
7. Kemudian tekan ikon perangkat di bagian atas bar iTunes. Lalu klik Summary di panel sebelah kanan
8. Kemudian tekan tombol Restore, sembari menekan tombol Shift (Windows) atau Option (Mac).
 
 
9. Kemudian  pilih file IPSW iOS 8.4.1 yang telah diunduh sebelumnya. Proses downgrade pun dimulai
 
10. ketika proses downgrade selesai, layar iPhone akan tampak seperti selesai melakukan pembaruan, selanjutnya ikuti instruksi pada layar untuk mengatur perangkat.