Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung Secara Alami
Sipayo.com – Jerawat memang menjadi salah satu permasalah wajah bagi perempuan dan juga pria, apalagi yang muncul tersebut adalah jerawat batu yang tentu saja dapat membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik.

Jerawat batu memang terkadang sulit untuk disembuhkan atau dihilangkan. Biasanya cukup memakan waktu untuk menyembuhkannya. Namun bukan berarti tidak ada obat untuk mengatasinya.

Beberapa kalangan langsung mendatangi dokter kecantikan agar jerawat batu segera dapat hilang dari wajah mereka. Namun, hal tersebut ternyata akan memakan banyak biaya. Padaha, dengan menerapkan cara alami saja, Anda bisa segera menghilangkan jerawat batu di wajah, khususnya di bagian hidung.

Cara alami yang dapat Anda lakukan, yaitu mengatur pola makan, mengkonsumsi makanan yang mengandung sejumlah mineral dan vitamin, tidak terlalu banyak memakan cokelat dan gorengan, dan menjaga kebersihan muka secara rutin.

Beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu dapat diterapkan dengan mengikuti 5 cara menghilangkan jerawat batu diwajah dan dihidung berikut ini:

1. Masker alami
Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk masker, antara lain mengkudu, lemon, temulawak, pucuk daun jambu, dan lidah buaya. Sebelum memasker wajah dengan bahan-bahan tersebut, maka sebaiknya kompreslah wajah mengunakan air es terlebih dahulu. Perlu Anda ketahui pula bahwa es batu dapat mengangkat dan menghilangkan minyak pada kulit.

2. Tomat
Buah tomat kaya akan zat besi, kalsium, belerang, dan sejumlah vitamin, seperti A, C, dan B1 yang bisa mengatasi jerawat batu. Caranya, Anda dapat memotong tomat yang sudah matang menjadi beberapa bagian. Lalu, gosokkan pada hidung yang ditumbuhi jerawat batu. Anda dapat melakukan cara tersebut secara tertaur agar jerawat batu segera hilang dalam waktu yang tidak terlalu lama.

3. Mentimun
Buah mentimun memiliki segudang manfaat untuk membuat wajah menjadi tetap cantik. Mentimun memiliki kandungan air, vitamin, dan zat lain yang melimpah. Kandungan vitamin yang terdapat pada mentimun sangat ampuh pula mengobati jerawat batu di wajah dan di hidung. Caranya, iris tipis mentimun yang masih muda dan oleskanlah pada bagian wajah yang berjerawat. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukan hal tersebut 3 kali dalam sehari.

4. Madu dan kunyit
Campuran madu dan kunyit juga bisa diterapkan untuk menghilangkan jerawat batu di wajah dan di hidung. Campurkan madu dan kunyit bersama beberapa air jeruk nipis. Anda bisa menghaluskan kunyit itu terlebih dahulu dengan cara memblendernya. Setelah itu, aduk hingga merata dan letakkan pada wajah yang berjerawat. Cara ini sangat membatu untuk mengurangi peradangan sekaligus dapat mengencangkan kulit.

5. Baking soda
Baking soda juga terkenal sebagai bahan yang sangat berguna untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur satu setengah sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan bahan tersebut ke daerah yang berjerawat dan diamkan selama kurang 15 menit. Setelah itu, Anda dapat membilasnya dengan air dingin. Cara ini sangat membantu menghilangkan kelebihan minya dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut.