Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami
Sipayo.com – Ketika Anda ingin segera menghilangkan jerawat yang membandel di wajah dengan waktu yang cepat serta hasil yang maksimal, maka beberapa tips berikut ini dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dalam satu malam saja:

1. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak lavender
Dengan kandungan anti bakteri yang dimiliki minyak lavender sangat ampuh dalam melawan infeksi pada jerawat dan juga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Caranya adalah terlebih dahulu membersihkan jerawat dengan menggunakan susu pembersih, toner dan sabun muka yang sering Anda gunakan. Kemudian, olesi minyak lavender tersebut pada jerawat Anda. Hal ini diterapkan saat malam hari, ketika Anda hendak pergi tidur.

2. Cara menghilangkan jerawat dengan lemon
Ketika Anda telah bersiap untuk pergi tidur, cucilah terlebih dahulu wajah Anda, bisa menggunakan susu pembersih atau toner, dan bisa juga dengan sabun muka yang biasa Anda gunakan. Setelah itu, irislah buah jeruk lemon dan peras airnya. Kemudian oleskan air perasan lemon pada bagian wajah Anda yang berjerawat. Saat diolesi air lemon, mungkin Anda akan merasakan sedikit perih, tetapi hal tersebut tidak akan melukai kulit Anda secara serius.

3. Cara menghilangkan jerawat dengan bubuk kayu manis dan madu
Bubuk kayu manis dan madu dikenal sebagai obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan salah satunya sangat ampuh menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami ini dilakukan terlebih dahulu mencampurkan bubuk kayu manis dan madu dengan perbandingan yang sama. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan susu pembersih atau tonic dan sabun muka yang biasa digunakan, kemudian olesi campuran bubuk kayu manis dan madu tersebut kebagian wajah yang berjerawat, lalu didiamkan. Pada keesokan harinya bilaslah wajah Anda.

4. Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur
Putih telur memang telah dikenal secara luas sebagai obat alami yang mampu mengangkat komedo dan menyembuhkan jerawat secara ampuh. Cara penggunaanya adalah mencuci wajah terlebih dahulu, kemudian mengoleskan sedikit putih telur kebagian wajah yang berjerawat sebelum tidur, dan cucilah wajah Anda keesokan harinya.

Setelah berhasil menghilangkan jerawat dengan berbagai metode yang sudah dijelaskan diatas, maka kemudian muncul masalah lainnya, yaitu keberadaan bekas jerawat yang sulit dihilangkan dari wajah Anda. Namun jangan keburu risau, sebab keberadaan bekas jerawat juga dapat dihilangkan secara alami dengan menerapkan cara berikut ini:

Resep pertama yang bisa Anda terapkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan ramuan madu dan telur. Gunakan keduanya secara bersamaan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Madu dan telur ini terlebih dahulu dicampur, kemudian oleskan pada bagian wajah sebagai masker sebelum tidur. Biarkan masker tersebut bekerja selama Anda tidur. Kemudian bersihkan masker tersebut ketika Anda bangun di pagi hari.

Selain menggunakan ramuan madu dan telur untuk menghilangkan bekas jerawat, resep kedua yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan bahan lidah buaya. Tanaman yang juga dikenal dapat menyuburkan rambut ini ternyata cukup ampuh juga menghilangkan noda bekas jerawat. Aplikasinya juga sangat mudah, caranya ambillah gel yang ada pada lidah buaya, kemudian oleskan pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Lakukan dengan rutin setiap hari dan rasakan bekas jerawat Anda semakin hari akan semakin menipis.