Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Ampuh

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Ampuh

Sipayo.com – Keberadaan komedo pada wajah kerap menjadi salah satu pengganggu penampilan, khususnya bagi para wanita. Dengan anggapan demikian, tak jarang berbagai cara pun turut ditempuh untuk menghilangkannya, baik secara medis maupun secara alami.

Namun ternyata, beberapa bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dengan cepat dan ampuh.

Bagi Anda yang ingin segera mengatasi komedo pada hidung dengan bahan alami tersebut, maka cobalah simak ulasan berikut, sebagaimana seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Scrub garam
Scrub garam ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung. Cara ini ternyata mampu menghapus komedo hingga tuntas tanpa membuat iritasi pada kulit.

2. Scrub gula
Mengatasi komedo dengan bahan dasar gula dapat dilakukan dengan cara terlebih dahulu mencampurkannya dengan lemon untuk membuat pasta. Setelah pasta terbentuk, gosokkanlah pada bagian hidung untuk mengangkat komedo secara cepat dan ampuh.

3. Kayu manis
Kayu manis menjadi salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan komedo dengan cepat. Bahan ini dicampurkan dengan jus lemon. Terapkan pada hidung, dan ketika sudah kering, gosokkan secara lembut. Scrub ini mampu mengangkat komedo yang membandel dengan cepat di bagian hidung.

4. Telur
Campur bagian putih telur dari dua butir telur dengan dua sendok teh madu. Aplikasikan bahan alami ini ke bagian wajah dan bersihkan setelah kering. Ulang proses tersebut, sehingga komedo tak muncul kembali.

5. Yoghurt
Yoghurt juga salah satu bahan dasar penghilang komedo dengan cara terlebih dahulu dicampurkan dengan oatmeal. Selain menghilangkan komedo, campuran ini juga turut akan menyejukkan kulit.

6. Baking soda
Tambahkan sedikit baking soda dengan sedikit air. Dengan menggunakan jari, aplikasikan cairan baking soda pada hidung untuk menghilangkan komedo.

7. Madu
Madu sangat baik sebagai scrub untuk menghilangkan komedo. Madu juga akan mengurangi produksi minyak wajah sehingga komedo akan sulit muncul kembali.