Cara Mudah Daftar PUPNS 2015 di epupns.bkn.go.id

Cara Mudah Daftar PUPNS 2015 di epupns.bkn.go.id
Sipayo.com – Untuk menekan angka PNS (Pegawai Negeri Sipil) fiktif di Indonesia, maka kini BKN (Badan Kepegawaian Negara) telah mengeluarkan peraturan baru yang mengharuskan seluruh PNS melakukan verifikasi data secara online melalui situs PUPNS (Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil).

Menurut informasi yang diperoleh Sipayo.com dari website PUPNS, kegiatan pendaftaran ulang data para PNS ini telah diberlakukan secara nasional mulai bulan Juli hinga Desember 2015.

Saat ini banyak para PNS yang mencoba mendaftarkan dirinya melalui website PUPNS 2015 mendapatkan kesulitan, karena berbagai macam penyebab, mulai dari sulitnya situs epupns.bkn.go.id dibuka, hingga berbagai macam alasan lainnya.

Agar berbagai kendala saat mendaftar PUPNS 2015 dapat dilakukan dengan mudah dan minim kendala. Maka berikut ini Sipayo.com akan memberikan tips cara mudah mendaftarkan diri Anda di PUPNS yang tentunya dilakukan melalui situs epupns.bkn.go.id. Seperti trik dan tipsnya, berikut adalah penjelasannya:

1. Siapkan Koneksi internet yang cepat

Tanpa dijelaskan lebih lanjut, maka tentu Anda sudah mengerti apa itu fungsi koneksi internet cepat, ketika hendak mengakses situs epupns.bkn.go.id

2. Menghindari jam sibuk
Waktu sangat berpengaruh bagi kelancaran melakukan pendaftaran PUPNS 2015. Ada kalanya pada jam-jam sibuk kerja merupakan jam aktif para pengguna internet sedang berselancar. Untuk meminimalisir terjadinya gangguan, maka upayakanlah mengunjungi situs PUPNS 2015 pada jam-jam tidak sibuk.

3. Lakukan di rumah
Untuk melakukan pendaftaran PUPNS online 2015 perlu dilakukan di tempat-tempat tertentu, sebab dalam hal ini Anda akan butuh ketelitian pengisian data hidup dan surat-surat penting lainnya. Ada baiknya kegiatan ini dilakukan dirumah saja, sehingga surat-surat penting tidak tercecer.

4. Memiliki waktu luang
Sisakan waktu Anda untuk fokus mendaftarkan diri ke situs PUPNS 2015. Sebab, ketika saat membuka situs ini Anda akan membutuhkan cukup banyak waktu untuk membuka, hingga memeriksa data-data yang hendak dikirimkan.

5. Memiliki printer
Setelah berhasil melakukan registrasi, maka bukti sukses harus dicetak. Punya mesin printer di rumah tentu akan memudahkan Anda untuk mencetaknya dengan cepat. Jadi dengan demikian Anda tidak perlu repot pergi ke tempat cetak di pinggir jalan.

6. Pastikan diri Anda adalah seorang PNS
Meski 5 poin di atas sudah disiapkan dengan baik, tapi bila Anda bukanlah seorang PNS, maka buat apa harus repot mengikuti presedur dari awal hingga akhir?