Cara Mudah Mencegah Gigi Jadi Kuning

Cara Mudah Mencegah Gigi Jadi Kuning
 
Sipayo.com – Selain usia, teh, minuman bersoda, merokok, minuman asam, obat-obatan tertentu juga menjadi penyebab berubahnya warna gigi dari putih menjadi kuning. Pada saat usia memasuki kepala tiga, urang perawatan juga akan membuat gigi lebih cepat kuning.
 
Tentu, bila anda memiliki gigi yang kusam berawarna kuning maka akan sangat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri anda. Bahkan anda akan juga menjadi jarang tersenyum.
 
Sebenarnya, ada beberapa cara mudah untuk menjaga gigi agar tidak mudah kuning, selain melakukan perawatan dari dokter gigi. Bagimana cara nya ?
Berikut hasil penelusaran sipayo.com, Minggu (20/9/2015)

“whitening food”
Bila sedang menikmati secangkir kopi, teh, wine maka setelahnya lebih baik anda memamkan Apel dan wortel karena Mengunyah kedua makanan tersebut memiliki efek yang serupa dengan menyikat gigi. Kandungan serat tinggi pada apel, sumber asam alami, serta daging buah yang padat, membuat apel menjadi pembersih gigi alami saat Anda tak sempat untuk menggosok gigi.


Gunakan sedotan untuk minuman berwarna
Bila anda mengkonsumsi minuman yang berwarna sebaiknya anda menggunakan sedotan Untuk mencegah noda pada gigi atau menjaga warna gigi.
 
Buat sendiri pemutih gigi
Anda dapat membuat sendiri pemutih gigi dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air, lalu sikatkan pada gigi. Cara sederhana ini bisa memutihkan gigi 2 tingkat lebih cerah bila dilakukan secara rutin 2 kali dalam sebulan.

Pilih lipstik dengan warna yang tepat
Lipstik dengan warna dasar biru bisa membuat gigi tampak lebih putih ketimbang lipstik dengan warna dasar kuning atau emas

Cegah asam lambung naik
Kandungan asam dari saluran pencernaan bisa mengikis enamel gigi layaknya soda atau minuman berenergi.