Cara Tepat Mencari Jodoh di Media Sosial

Cara Tepat Mencari Jodoh di Media Sosial
Sipayo.com – Apakah saat ini Anda sedang jomblo dan berniat mencari jodoh atau pacar? Bila demikian, maka cobalah cari sosok idaman melalui media sosial (medsos) saja. Di medsos Anda bukan hanya bisa berkomunikasi dengan orang yang jauh disana. Namun, Anda juga dapat menjadikan media ini sebagai sarana mencari pacar.

Mencari pacar di dunia maya memang gampang-gampang susah karena terdapat pemalsuan data diri, seperti umur, foto, dan lain sebagainya. Namun ada cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut. Bagaimana caranya? Berikut adalah tips cara mudah mencari jodoh di media sosial:

1. Bergabung di situs perjodohan
Daftarkan diri kamu di berbagai situs perjodohan. Di situs itu, kamu bisa mendapatkan berbagai referensi pasangan yang siap untuk dikencani. Salin itu, Anda juga harus menemukan kriteria pasangan yang disukai. Dengan begitu, kamu tidak akan terburu-buru menentukan orang yang ingin didekati.

2. Mengisi profil
Untuk memudahkan mendapatkan pasangan yang mendekati kriteria, isilah data pribadi. Tidak usah begitu lengkap atau terlalu rinci karena agar tidak dianggap gampangan. Namun, kamu harus mengisi beberapa hal, seperti kota tempat tinggal, tahun lahir, dan lain sebagainya. Isilah data pribadi tersebut dengan jujur untuk menghindari berbagai masalah di masa yang akan datang.

3. Menampilkan foto diri
Agar orang lain di situs tersebut lebih tertarik dengan Anda, maka tampilkannlah foto diri sendiri. Menampilkan foto juga bisa memberikan penilaian mengenai personal Anda. Perlu diingat agar jangan memasang foto orang lain yang mungkin lebih cantik ataut ampan dari Anda. Hal tersebut akan menimbulkan masalah dikemudian hari.

4. Berpikir positif
Bila niat ingin menemukan jodoh di media sosial, maka kamu harus berpikir positif. Jangan terburu-buru menghakimi seseorang. Akan tetapi, Anda harus jeli dalam menghadapi orang yang tertarik dengan Anda. Ketika mulai berkomunikasi dengannya, obrolkanlah yang umum-umum saja terlebih dahulu.

5. Ajak bertemu
Ketika hubungan Anda dan si dia telah berlanjut, segeralah ajak dia bertemu. Upayakan agar lokasi pertemuan tidak merugikan Anda dan si dia. Carilah tempat yang tidak jauh dari tempat Anda tinggal begitu juga dia. Namun, pilih pula tempat yang ramai dan nyaman. Ketika si dia tidak mau diajak bertemu, maka segeralah berhenti berkomunikasi dengannya. Bisa saja selama ini kamu telah dibohongi olehnya.

6. Tegaskan hubungan
Jangan sampai Anda terjebak dalam friend zone, bila Anda suka dan dia menunjukkan sinyal cinta, maka tegaskanlah hubungan kalian. Jangan biarkan dia terlalu lama membingungkan Anda. Namun, jangan langsung berkomitmen juga bila kalian berdua belum saling bertemu dan mengetahui informasi mengenai dirinya dengan benar.

Demikian beberapa cara mudah mencari jodoh di media sosial. Mencari pacar di dunia maya boleh-boleh saja dilakukan, tapi jangan mudah terlena dahulu kepada orang lain bila belum bertemu secara langsung. Anda harus mencari informasi yang benar mengenai dirinya agar tidak tertipu.