Ciri-ciri Awal Kehamilan yang Sering Terabaikan

Ciri-ciri Awal Kehamilan yang Sering Terabaikan

Sipayo.com – Ketika Anda sedang menunggu kehamilan, maka tentu berbagai kesempatan tak akan pernah terlewati dengan berbagai tanda-tanda yang telah berubah pada diri Anda sendiri. Namun ketika Anda belum menginginkan kehamilan tersebut, maka ada kalanya ada waktu-waktu terlewatkan begitu saja, sehingga tanpa sadar Anda sebenarnya tengah hamil muda.

Bagi pasangan yang baru menikah, ada kalanya kehadiran buah hati memang sangat ditunggu-tunggu. Namun demikian, ada juga pasangan yang harus menunda kehadiran anggota keluarga baru dengan berbagai alasan, mungkin salah satunya adalah ingin mengejar karir terlebih dahulu.
Khusus untuk kalangan pasangan yang baru menikah, minimnya pengalaman seringkali membuat tanda-tanda kehamilan menjadi terabaikan. Bagaimana sebenarnya ciri-ciri awal kehamilan yang kerap terabaikan oleh pasangan suami istri? Berikut adalah penjelasannya seperti yang dikutip dari Just Mommies:
Tak mengalami menstruasi
Memang hal ini bukanlah bukti positif, namun absennya menstruasi bisa jadi merupakan tanda Anda telah mengalami kehamilan.
Mudah lelah dan mengantuk
Bagi sebagian wanita, kelelahan dapat juga menjadi sebuah tanda awal kehamilan. Jika mendadak, Anda menjadi mudah mengantuk atau bahkan ingin tidur siang, bisa jadi Anda memang sedang mengandung.
Perubahan bentuk payudara
Sama halnya dengan kelelahan, umumnya perubahan juga terjadi pada payudara. Perubahannya bisa jadi dari segi kekenyalan, ukuran, sensitivitas saat disentuh, serta warna menghitam di sekitar areola.
Sering buang air kecil
Saat seorang wanita sedang hamil, volume darah naik dan ginjal akan membesar. Dua faktor tersebut menyebabkan Anda sering ingin buang air kecil.