Gatot Pujo Nugroho Diperiksa KPK Terkait Interpelasi

Gatot Pujo Nugroho Diperiksa KPK Terkait Interpelasi
Sipayo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Gubernur Sumatera Utara  non aktif Gatot Pujo Nugroho terkait batalnya hak interpelasi DPRD Sumut untuk Gatot, Selasa (8/9/2015).
 
KPK mulai melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan suap dalam pengamanan rencana pengguliran hak interpelasi oleh DPRD Sumut. Dimana sebelumnya KPK juga sudah memeriksa Ketua DPRD Sumut, Ajib Shah (baca:Ketua DPRD Sumut Diperiksa KPK).
 
“Saya diperiksa kapasitasnya sebagai saksi untuk interpelasi. Saya saksi untuk interpelasi secara keseluruhan,” kata Gatot di Kantor KPK.
 
Gatot mengaku bahwa ada beberap masalah dalam proses interlpelasi DPRD Sumut, namun dirinya membantah untuk membocorkan apa permasalahan yang dimaksudkan. Politisi PKS ini agar awak media menanyakan langsung kepada penyidik.
 
“Ya ada beberapa permasalahan. Tadi saya dimintai keterangan sebagai saksi. Nanti bisa ditanyakan kepada penyidik ya,” jelas Gatot
 
KPK menduga bahwa ada transaksi untuk menggagalkan hak interpelasi terahadap Gatot. Namun KPK belum menentukan siapa saja yang menjadi tersangka.