Gejala Kanker Serviks Dapat Terlihat Dari 8 Gangguan ini

Gejala Kanker Serviks Dapat Terlihat Dari 8 Gangguan ini
Sipayo.com – Gejala kanker serviks tidak dapat dideteksi dengan mudah. Setelah memasuki stadium akhir baru mudah diketahui, padahal kanker ini merupakan pembunuh nomor 2 bagi wanita.
 
 
Sebagai salah satu penyakit yang sangat berbahaya seyogianya setiap wanita harus mengetahui tanda ataupun gejala dirinya terkena kanker serviks sebelum masuk ke stadium akhir .
 
Dengan diketahuinya sejak dini diri seseorang terkena kanker serviks maka, kemungkinan dirinya dapat diselamatkan semakin besar.
 
Dikutip sipayo.com dari alaman boldsky, rabu (16/9/2015) ada beberapa tanda atau gejala awal kanker serviks yakni:
 
1. Pendaharahan di Vagina
Bila terjadi pendaharan pada miss V dan anda tidak atau apa penyebabnya maka anda sebaiknya anda waspada dan segera memeriksakan diri kedokter.
 
2. Vagina Berair tidak normal
cairan yang berlebih pada miss V dan terkadang keluar bersama darah maka bisa saja itu gejala dari kanker serviks, segeralah perikasakan diri anda.
 
3. Bau mis V tidak menyenangkan
Pasti anda tau bagaimana bau norma mis V anda, namun bila anda sudah mencium bau yang aneh dan lain segeralah periksakan diri anda, karena bisa saja hal itu gejala kanker serviks.
 
4. Ganguan Buang air kecil.
Jika Anda mengalami rasa sakit saat buang air kecil dan tidak tau apa penyebabnya, periksakanlah diri anda segera ke ginekolog  untuk mengetahui apa penyebabnya, karen salah satu gejala kanker serviks adalah adanya ganggunga saat buang air kecil.
 
5. Rasa sakit ketika berhubungan
Bila anda berhubungan dengan pasangan anda, namun ada rasa sakit pada mis v anda tanpa diketahu penyebabnya, segeralah periksakan diri anda.
 
6. Bengkah pada kaki
Salah satu gejala kanker serviks adalah adanya bengkak pada kaki. Jadi bila timbul bengkak pada kaki anda secara tiba-tiba, maka sebaiknya periksakan diri anda.
 
7. Nyeri panggul atau pinggang
Nyeri panggul atau pinggang pada saat datang bulan hal yang umum terjadi, tapi bila hal itu terjadi bukan pada waktu itu, maka sebaiknya anda berhati-hati dan periksakan diri anda segera.
 
8. Buang Air besar terganggu
Kanker serviks juga membuat proses buang air besar terganggu, maka bila anda selalu mengalami gangguan saat buah air besar tanpa diketahui penyebannya. sebaiknya periksakan diri anda.
 
Kanker serviks adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi wanita, bila sudah sampai pada stadium akhir maka akan sangat sulit untuk menyembuhkan. Maka dari itu keali gejalanya dan tetap perhatikan pola hidup anda khusunya makanan dan kebersihan.