Ini Serangkaian Kegiatan Ahok Saat Berkunjung ke Belanda

Ini Serangkaian Kegiatan Ahok Saat Berkunjung ke Belanda
Sipayo.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya berkunjung ke Belanda dan tiba di Bandara Schiphol, Amsterdam pada, Minggu (20/09/2015) waktu setempat.

Pada selasa malam (22/09/2015) waktu Belanda, atau Rabu dinihari, (23/09/2015) WIB, Ahok akhirnya memenuhi janjinya menemui langsung Walikota Rotterdam, Belanda, Ahmed Aboutaleb.

Pertemuan Ahok dengan Ahmed Aboutaleb diketahui ketika Gubernur DKI Jakarta tersebut mengunggah foto pertemuan dirinya bersama Walikota Rotterdam melalui akun Instagram resminya, @basukibtp. “Bersama Wali Kota Rotterdam, Sir Ahmed Aboutaleb,” tulis Ahok sebagai caption foto yang diunggahnya.

Seperti diketahui, kunjungan Ahok selama 4 hari ke negeri Belanda adalah dalam rangka kunjungan belasan terhadap Ahmed yang telah mengunjungi kota Jakarta sebanyak 3 kali.

Berbagai aktivis dan kegiatan Ahok selama di Belanda terdiri dari kunjungan ke old port Rotterdam, mengunjungi stasiun pompa terbesar di Eropa di kota Ijimuiden, fasilitas pengolahan air (water treatment plant) De Groote Lucht, serta membahas peningkatan kerja sama kota mitra (sister city) dengan kota Rottedam.

Berdasarkan jadwal, Ahok akan terbang meninggalkan Belanda hari ini. Ahok dijadwalkan akan tiba di tanah air pada Kamis esok, 24 September 2015, dan kembali berkantor di Balai Kota pada Jumat, 25 September 2015.