Jokowi Sumbang Sapi Kurban untuk Pengungsi Sinabung

Jokowi Sumbang Sapi Kurban untuk Pengungsi Sinabung
Sipayo.com – Presiden Joko Widodo direncanakan akan menyerahkan satu ekor hewan kurban kepada korban pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Karo Sumut pada Jumat 25 September 2015 mendatang.

“Penyerahan 1 ekor hewan kurban ini akan diwakili Plt. Gubsu bertempat di Mesjid Raya Kabanjahe, Kab. Karo” Ujar Kabag Keagamaan dan Rumah Ibadah Biro Bina Kemasyarakatan dan Sosial Pemprovsu Drs. Sudarto Purba, MAP kepada Wartawan di Medan.

Sudarto menuturkan, lembu pemberian Presiden Jokowi tersebut merupakan lembu berjenis limousin seberat kurang lebih 1 Ton. Jenis lembu ini yang terbaik dan terbesar yang disenangi masyarakat.

“Plt. Gubsu Tengku Ery Nuradi akan turut menyumbangkan 1 ekor hewan kurban kepada para pengungsi Sinabung. Penyerahan hewan Kurban ini nantinya turut didampingi Ketua DPD HMKI Sumut Ruben Tarigan, SE yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dan jajaran pengurus HMKI Sumut, Pemkab Karo dan disaksikan oleh perwakilan pengungsi,” kata pria yang akrab disapa Darto ini.

Darto menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pengungsi Sinabung dapat bersama-sama menerima dan menikmati hewan kurban walau ditengah situasi bencana. selanjutnya, Drs. Sudarto Purba, MAP menyebutkan penyerahan hewan kurban nantinya, akan di amanahkan sepenuhnya kepada Pemkab Karo dengan Panitia Pelaksana didampingi DPD HMKI Sumut untuk kapan waktu Penyembelihan dan pendistribusiannya ke masyarakat.

Sebelumnya diketahui, bantuan tersebut merupakan atas Permohonan melalui surat resmi dari DPD HMKI Sumut kepada Gubernur Sumut agar dapat membantu hewan kurban kepada Pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Hari Idul Adha 1436 H ini.

Di tempat terpisah, Ketua DPD HMKI Sumut, Ruben Tarigan, SE ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa memang benar DPD HMKI Sumut membuat surat resmi kepada Gubsu untuk bantuan Hewan Kurban tersebut.

“Kita sangat bangga bila Pak Gubernur telah meresponi Surat DPD HMKI Sumut tersebut, bahkan Pak Presiden juga ikut ambil bagian dengan menyumbang 1 ekor Sapi seberat 1 Ton. Kiranya ini nanti dapat dinikmati oleh warga Pengungsi ditengah situasi sulit dan bencana yang belum berhenti hingga kini,” ujar Ruben didampingi jajaran pengurus DPD HMKI Sumut, seperti Wakil Sekretaris Andreas R Bangun, SE dan Steven Amor Tarigan, Amd, Hendra Gunawan Tarigan, S.Si (Kabid Organisasi), dan Alexander Firdaust Meliala (Kabid Pemuda dan Mahasiswa).