Kolonel Yosua Pandit Sembiring akan Naik Pangkat jadi Brigjen

Kolonel Yosua Pandit Sembiring akan Naik Pangkat jadi Brigjen
Sipayo.com – Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/748/IX/2015 tertanggal 10 September 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, Markas Besar TNI akan memutasi 51 perwira Tingginya, dan salah satu diantaranya adalah Kolonel Inf Yosua Pandit Sembiring dari sebelumnya menjabat sebagai Ir Kostrad menjadi Kasgartap I/Jakarta.

Sebelumnya, Kolonel Yosua Pandit Sembiring pernah menjabat sebagai Komandan Korem 142/Tatag selama setahun, mulai Juli 2014 hingga bulan Juli 2015. Setelah menjabat Komandan Korem 142/Tatag, sosok prajurit yang dikenal pekerja keras dan pemberani ini kemudian menduduki jabatan barunya sebagai Inspektorat Kostrad (Ir Kostrad).

Kini, melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/748/IX/2015 tertanggal 10 September 2015, sosok putra berdarah Suku Karo ini kembali dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta (Kasgartap I/Jkt).

Mengingat tradisi sebelumnya, ketika seorang perwira menengah TNI yang berpangkat Kolonel diangkat menjadi Kasgartap I/Jkt, dimana dalam waktu singkat pangkatnya akan segera dinaikkan menjadi Brigjen, maka ini menjadi sinyal bahwa setelah menduduki jabatan baru sebagai Kasgartap I/Jkt nantinya, Kolonel Yosua Pandit Sembiring juga akan segera naik pangkatnya jadi Brigjen.

Seperti diketahui, Kolonel Yosua Pandit Sembiring merupakan sosok yang dikenal sebagai pribadi penyayang, mudah bergaul, dan santun dalam berbicara. Pria yang memiliki motto Setia, Jujur, Bekerja Keras dan Berani tersebut merupakan sosok tidak kenal waktu dalam bekerja. Ia juga selama ini selalu identik dengan Komandan yang kerap menggunakan sepeda serta sepeda motor dalam menjalani pekerjaan sehari-harinya sebagai seorang prajurit.