Kuat Surbakti: PDAM Tirtanadi Harus Cari Solusi Atasi Krisis Air

Kuat Surbakti: PDAM Tirtanadi Harus Cari Solusi Atasi Krisis Air
Sipayo.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi dinilai lamban dan tidak memiliki solusi untuk mengatasi masalah air khususnya terkait tingginya permintaan pemasangan baru di kota Medan.
 
Hal ini dingkapkan oleh Anggota Komisi C DPRD Medan Kuat Surbakti ketika rapat dengar pendapat bersama warga kelurahan Sicanang, Medan Belawan, di Komisi C, Rabu (2/9/2015). Kuat surbakti mengatakan bahwa Manahemen PDAM Tirnadi lamban dan tidak punya solusi.
 
Bahkan kuat mengatakan pihak PDAM selalu menolak setiap adanya pengajuan pemasangan berlangganan baru karena alasas pasokan air tidak cukup, Berbeda bila yang memohon adalah perusahaan pengembang perumahan.
 
“Tapi kalau orang develope perumahan yang bermohon, cepat kali terealisasi,” Ujar Kuat Surbakti.
 
Salah seorang peserta RDP, Bachtiar Panggabean mengaku sudah berpuluh tahun memohon menjadi pelanggan, namun selalu ditolak oleh pihak PDAM dan melimpahkannya ke Dinas Perumahan dan Permukiman.
 
Menanggapi pernyataan Bachtiar, Kuat Surbakti mengatakan sebaiknya PDAM jangn melempar tanggung jawab ke Dinas  Perumahan dan Pemukiman untuk membuat sumur bor, karena hal itu merusak lingkungan.
 
“Jangan ngebor-bor aja terus, tapi harus ada lah solusi dari Tirtanadi,” ujar anggota DPRD Dapil 2 Medan ini.